Haojue DR160, Motor Setengah Suzuki Yang CADAS!

5

Sobat MMBlog sekalian, Haojue, atau perusahaan di Tiongkok yang bekerja sama dengan Suzuki dalam hal menelurkan sepeda-sepeda motor kini kembali berulah. Pabrikan ini memberikan kejutan dengan merilis sepeda motor naked bike yang tampil menawan, agresif, serta futuristik. Sebuah motor yang bisa dibilang sebagai the real roadster, hmm, mantap banget nih. namanya adalah Haojue DR160! Hmm, DR biasanya dipakai di varian motor trail Suzuki.

Motor ini kesan pertama melihat pasti langsung muncul kata “keren” di benak kita masing-masing. Lampu-lampu, semuanya menggunakan lampu LED. Speedometer menggunakan model full digital yang instrumennya super duper lengkap. Bisa dibilang udah oke banget lah fiturnya! Bentuk pelek gahar, belum lagi suspensi upside-downnya, bener-bener sedap! Malah remnya udah menggunakan rem CBS.

Tapi ada yang ngganjel nih, kayak pintu yang gak bisa ngeklik rapet, mesinnya itu loh. Masih setia dengan mesin konvensional, SOHC, pendingin udara, 162 CC yang pasti, tenaganya so so banget! Ya 11-12 lah sama Megapro. Kalau di ajak kesini sih susah, kecuali, mesinnya dijejelin sama mesin Suzuki GSX150 series yang emang udah terkenal bengalnya!

Gimana Sob? mantep yah Haojue DR160. Harusnya desain nakedbike Suzuki ya begini ini! Yakin bakalan hangat dan heboh sambutan pasarnya! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! pengen? Monggo mampir ke Tiongkok untuk jajal dan beli motor ini 😆 .

5 COMMENTS

  1. Dari sudut pandang sy motor ini lebih “identik” Pulsar 200ns ketimbang kakak2nya GSX series. Sejujurnya saya lebih memilih gsx 150 yg sekarang ketimbang motor ini, karena ketika anda “menilai” sebuah motor tdk hnya pada aspek visual sj tapi seluruh sub core yg membentuk jati diri motor itu sendiri. Anda beropini”Harusnya desain nakedbike Suzuki ya begini ini!” tidak salah memang namun, adakah “core” gsx series dari produk ini sehingga pantas menyandang nama GSX??

    • But it’s not a GSX related bike at first place.
      Di artikel kan cuma disebut andai dijejali mesin GSX.

  2. kayaknya ni sijuki cuma nyumbang rangka sama sedikit quality test aja nih
    shape desainnya mirip2 di bagian tengah dengan GSX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here