Ergonomi Suzuki Nex II, Anak Muda Sih Demen!

2

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel motor baru Suzuki, Suzuki Nex II. Kurang reseup kayaknya kalau ngomongin motor baru, tapi kita enggak bahas ergonominya atau posisi ridingnya. Yang namanya motor, pasti dinaikin atau dikendarai lah, hehehe. Nah, dengan postur bapak-bapak gempal cenderung gembrot, ternyata menduduki Suzuki NEX II bukanlah perkara yang ribet atau ada drama, sama sekali enggak.

Matik Suzuki itu punya karakter setang dan jok yang jaraknya (tinggi rendahnya) enggak jauh. Beda sama skutik Honda yang kita cenderung duduk “amblas” di jok, dan setang jadi terkesan tinggi. Matik Suzuki enggak begitu, setang jadi berasa rendah, dan kerasa dekat sama badan. Pun begitu, dengkul dengan body dalam motor masih terpaut jarak yang lumayan jauh. Setang juga enggak terlalu lebar, intinya sih bakalan enak untuk diajakin selap-selip.

Jok motor punya karakter yang landai, enggak pendek, soalnya MMBlog aja masih agak jinjit nih. apakah karena menggunakan standar ganda? Sepertinya demikian. Oia, area dek atau pijakan kaki bisa dibilang memang ada improvement. Lebih lebar, lebih panjang sedikit, jadi leg-room bisa lebih nyaman, lebih enaklah buat diajakin jalan di ibukota.

Kalau temen-temen lihat di foto, MMBlog naik motor ini udah kayak beruang sirkus yak, jiakakak. Makanya MMBlog bilang, motor ini pas-nya sama perempuan, atau anak muda umur 17 – 25 tahun yang notabene, harus udah punya SIM. Hmm, penasaran jadi pengen tahu gimana power delivery motor ini, secara mesin motor ini kan menggunakan basis dari Suzuki Address. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

2 COMMENTS

  1. klo mesin sih kek nya masih “bawaan” Nex sebelumnya, box filter udara nya mungil … gak tau juga sih jeroan nya gmana

    musti dicoba riding dan komparasi pake race logic utk mengukur perbedaan performa antara Nex 1 dengan Nex 2 ini, secara dimensi lebih besar, ukuran ban juga lebih besar dari gen sebelumnya

    ditunggu artikel komparasinya ya Van …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here