Berhadapan Dengan Pintu Kereta, SABAR!

6

Sobat MMBlog sekalian, nampaknya, belakangan ini sifat Sabar semakin tipis dan mahal untuk para pemotor. Dari mulai selonong boy di lampu merah, klakson sana klakson sini, hingga yang paling gak banget adalah nerobos palang pintu kereta. Di blog Mas Aripitstop dan Mbah Bons, temen-temen bisa menjumpai artikel ini dengan sangat mudah, nah MMBlog mau nimpalin dengan cerita yang MMBlog saksikan langsung dengan mata kepala sendiri.
Pintu kereta, kalau mau jujur emang lumayan bikin bete motorist. Mending kalau cuman 1 kereta doang yang lewat, lah kalau sampai empat kereta? Dua dari kanan, dua dari kiri? Wow, nunggunya lumayan bikin senewen. Bawa mocil aja suntuk, gimana bawa moge? Udah suntuk, mateng pula 😆 . Ancaman, sebenernya gak datang dari daya dorong kereta yang gak ketulungan itu, tapi dari palang penutup jalur yang terbuat dari kayu berwarna merah putih itupun juga bisa loh Sob.

Kejadian ini MMBlog alami di Pintu Kereta Bukit Duri, tempat yang juga MMBlog ketemu sama rider alay yang nyalain rokok, asepnya kena muka MMBlog. Waktu itu, MMBlog riding sendirian, mau melintasi jalur kereta, sebelum melintas, sirine udah berbunyi, palang pun mulai diturunkan perlahan. Yaa udahlah, ngelihat palang udah meluncur pelan ke bawah, ya stop ajalah, tapi kok, ini orang disebelah masih maju ya sambil nunduk-nunduk, wah cari penyakit! Rider adalah seorang pria menggunakan helm open face, membonceng wanita yang tidak menggunakan helm.

Rider ini lolos dari palang pintu kereta pertama, namanya di tengah rel, otomatis bawa motorpun grabak grubuk Sob. Belum lagi harus mengejar timing yang tepat agar lolos dari palang pintu kereta kedua (yang nutupin jalan dari arus berlawanan) terlihat, palang terus turun, rider terus ngotot dan yak! Timing sang rider PAS untuk lolos dari palang, tapi sayang, tidak untuk boncengernya! NGENES! Palang pintu kereta api itu sontak membentur wajah/dahi dari penumpang wanitanya! Walhasil, penumpang wanita itu tersangkut dan terjatuh “ngejeledak” ke belakang, gak bergerak, sepertinya pingsan seketika.

Sang rider, telah lolos, menengok ke belakang, tersenyum kecut dengan muka panik dan bodohnya. Beruntung, petugas di pintu kereta sigap dan membantu mengangkat korban pingsan itu dari bawag palang pintu kereta. MMBlog yang melihat langsung tentu deg-degan. Setelah kereta lewat, MMBlog langsung cabut, dan korban memang sudah dibawa ke tempat yang aman. Hmm, gimana? Keretanya serem, palangnya serem, makanya SABAR!!! Semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Menerobos palang pintu kereta api, dapat dijatuhi hukuman mati!
    Udah banyak koq biker yg kena hukuman mati di perlintasan kereta.

  2. udah susah deh bawa motor yg sesuai aturan sekarang. jalan pelan dikiri aja diklaksonin. brenti di belakang garis putih lamer aja diklaksonin. lg diem disruduk. mentalnya udah parah dan ga terselamatkan lg kayanya. istilah “yg waras ngalah” kayanya bakal berubah jd “yg waras modar”. kwkwk.

  3. Salam bro Vandra, judul artikel nya harusnya dikasih sub-title bahasa englis’ nya.. “train crossing and toLOL biker” 😣

  4. di vid mbah bons itu vespa mw nyelonong, diblog2 jg ada komentator yg suka adu motor vespa tua nya ama motor japan. tornado gs gw jg pernah ditantangin. mungkin vespa yg mw nyelonong itu punya ybs, mw test tabrak ama kereta. untuk membuktikan body besi nya lebih superior dr kereta. mgkn besok2 mau di test ama Leopart TNI, di lindes ancur apa kagak. mantap…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here