Vlogger Bayu Skak dan Harald Terbang Ke Amerika Bareng Oli Top 1!

5

Sobat MMBlog sekalian, setelah tim Oli TOP 1 melakukan proses voting dan penjurian TOP 1 YouTubers Go To USA yang diikuti oleh delapan YouTuber top di Indonesia, pemenangnya udah kepilih nih Sob. Bayu Skak dan Harald Arkan menjadi pemenang kontes dan berkesempatan berpetualang di Amerika Serikat untuk menjelajah negara asal pembuat oli sintetik terbaik ini. Video mobil goyang ala Bayu Skak yang sempat menjadi trending di Youtube dan vlog ganti oli “si ZEXY” ZX-10R milik Harald Arkan sukses mendapatkan Like terbanyak dan hasil voting tertinggi yang prosesnya melibatkan para fans YouTuber masing-masing. Wah, kalau dipikir-pikir, keduanya punya perbedaan karakter yang memang kontras dan unik nih, Sob.

Bayu Skak, pria kelahiran Malang ini merupakan satu satunya YouTuber daerah yang masuk daftar 10 besar YouTuber dengan subscriber terbanyak. Bayu Moektito adalah nama asli dari Bayu Skak. Arti SKAK sendiri adalah Sekumpulan Arek Kesel (sekumpulan anak lelah). Channel YouTube Bayu Skak mulai tayang sejak Juli 2010 dan saat ini jumlah subscriber mencapai 1,2 juta! Koleksi videonya kebanyakan adalah komedi berbahasa Jawa dan disukai karena lawakannya yang ringan serta mudah dicerna penontonnya. Mungkin karena hal ini pula video Mobil Goyang buatan dirinya sempat heboh belakangan ini masbro.

Pemenang lainnya adalah Harald Arkan yang sejak awal dikenal sebagai Motovlogger yang juga aktif sebagai reviewer otomotif khusus roda dua. Sejak unggahan video pertamanya di Youtube tahun 2015 silam, penonton setianya makin bertambah dan saat ini Harald memiliki 126.000 subscribers. Ciri khas Harald adalah moge-moge ngejoss yang ditungganginya. Video review-nya banyak menginspirasi para pecinta motor gede untuk menentukan pilihan. Tak hanya sebagai YouTuber, bisnis apparel pun mulai dirambah Harald mengandalkan komunitas #TEAMAROGAN yang diciptakannya. Emang juoz bener dah motovlogger kita nih ye Sob.

Para pemenang telah bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti serangkaian jadwal perjalanan yang sudah disiapkan Oli TOP 1. Los Angeles menjadi kota singgahan pertama. Di sini, para YouTuber mendapatkan drifting experience bersama para pembalap TOP 1, Kyle Mohan, dan merasakan performa oli mobil terbaik dari Oli TOP 1 selama setengah hari sebelum menjelajah ikon-ikon terkenal di Kota LA. Kyle Mohan adalah salah satu drifter andalan TOP 1 USA, yang berbasis di Signal Hill, California. Kyle mengembangkan dan memproduksi produk balap mutakhir dan telah berkompetisi di Formula Drift sejak tahun 2003. Pria asal California ini sudah turun di berbagai ajang kelas dunia termasuk Senior Drifter di Formula Drift USA. Mazda RX-8 yang dikendarai Kyle, membesut Formula Drift Series 2017 dengan mesin V8 dan 10.000 RPM.

Kunjungan ke TOP 1 Manufacturing Division dilakukan keesokan harinya. YouTuber berkeliling melihat proses pembuatan oli TOP 1, baik oli mobil maupun oli motor terbaik. TOP 1 Manufacturing Division yang terletak di Pico Rivera, Los Angeles, merupakan kawasan industri yang berisi deretan pabrik-pabrik besar. Setengah hari yang tersisa dilanjutkan dengan perjalanan menuju Las Vegas untuk persiapan pameran AAPEX (Automotive Aftermarket Products Expo) yang diikuti TOP 1 Oil USA. Bayu Skak dan Harald Arkan tinggal selama 5 hari di Las Vegas untuk menghadiri TOP 1 Booth di AAPEX dan bertemu langsung dengan TOP 1 distributors dari seluruh dunia. AAPEX yang digelar di Sand Expo, Las Vegas, adalah pameran industri dan manufaktur otomotif dari berbagai negara, baik yang asalnya Amerika maupun negara lainnya. Di pameran ini dikhususkan untuk para pebisnis yang mencari mitra dagang.

Selain AAPEX, ada juga pameran otomotif terbesar yang diselenggarakan di Amerika satu tahun sekali, yaitu SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show. Pameran ini diikuti lebih dari 2.500 exhibitor dan sekitar 160.000 pecinta otomotif datang ke negara bagian Nevada ini. Empat hari diprediksi tidak akan cukup untuk mengitari seluruh hall pameran SEMA ini–total 7 hall, semua isinya menggiurkan dan membuat betah para pecinta otomotif.

Sebagai kota tujuan akhir, Bayu Skak dan Harald Arkan terbang ke San Francisco untuk menyambangi headquarter TOP 1 di San Mateo. Waktu kunjungan selama 3 hari bisa dimanfaatkan oleh YouTuber untuk mengunjungi landmark kota San Fransisco, seperti Golden Gate, Lombard, Fisherman Wharf, Pier 39, dan masih banyak lagi. Perjalanan TOP 1 YouTubers Go To USA akan berakhir di sini dan kembali ke Jakarta dengan bertambah pengetahuan dan pengalaman baru.

Nah, kelanjutan perjalanan seru Bayu Skak dan Harald ini direkam dalam video perjalanan dan tayang di channel YouTube mereka. Terus temen-temen pilih yang mana nih? Mobil Goyang Bayu Skak Atau Motor Zexy Harald Arkan? Tentunya mereka semua menggunakan Oli TOP 1 sebagai pelumas kendaraan mereka.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here