The Power Of Social Media, Maling Ducati 848 Menyerah! Motor Sudah Diamankan!

9

Sobat MMBlog sekalian, the power of social media yang juga pastinya didukung oleh the power of biker brotherhood, sebuah motor supersport Ducati 848 yang dibawa maling dari Bekasi ke Yogyakarta alhamdulillah sekarang motornya sudah berhasil diamankan. Maling miring nan S*nt*ng ini akhirnya menyerah, mungkin karena sadar terus-terusan dipantau puluhan ribu pasang mata di dunia nyata dan dunia maya, atau mungkin karena nyerah sama Ducati 848 yang ia tunggangi, motor ini kini telah diamankan di Polsek di daerah Yogyakarta.

MMBlog pribadi masih bingung, apa motif dari maling ini membawa motor Ducati 848 ini malah touring keliling jawa. Motor di gas terus, dari Bekasi ke Jogja, gokil! Kayaknya si Maling ini punya sedikit gangguan kejiwaan, pengen touring pake Ducati tapi belum kesampaian. Akhirnya sewa mobil, liat motor yang akan dijual, modus pengen test ride, dan motor dibawa jalan keluar kota. Itu maling rugi bandar, badan capek, biji mateng, mata belekan karena riding pakai helm open face tanpa visor, badan rentek karena enggak pake jaket, beli bensin sampe banyak banget, tapi gilanya, dari info yang beredar, maling ini membawa senjata api.

Alhamdulillah, berkat repost di sosial media temen-temen bikers mengenai motor ini, akhirnya motor ini bisa diketahui terus keberadaannya. Maling edyan itu nyerah, motor ditinggal di dekat masjid, maling-pun hilang dengan meninggalkan jejak macam sidik jari, dan perintilan lainnya, yaa kalau polisi mau bertindak sih, gampang banget diciduknya nih. Dari kisah ini, makanya, emang agak serem kalau mau ngasih izin test ride orang gak jelas yang mau beli motor yang hendak dijual. Ya kudu pinter-pinter diplomasi dah, atau pasang GPS Tracker agar bisa mantau terus lokasi motornya, atau mungkin boncengan?

Oke deh, selalu aware sama waspada ya Sob. Orang jahat itu ada, makanya Tuhan bikin yang namanya Neraka. Salut MMBlog sama bikers se-Indonesia yang bahu membahu menginformasikan motor ini lokasinya dimana aja, hebat!

Foto : FB Putra Prakoso

9 COMMENTS

  1. Hmm… ada sidik jarinya.
    Kalo di luar negeri biasanya diusut….
    Tapi kalo di negeri yg konon makmur ini…. yg ada yg punya motor bisa jd mesin ATM…

  2. kasi syarat aja, mau test ride harus pakai jaminan uang sejumlah harga motor, kalau gak jadi beli, ya udah balikin duitnya.

    kalo gak serius mau beli gak bakalan deh iseng2 mau test ride.

  3. wkwk bener tuh, bisa diusut tapi palingan dimintain ini itu ama pak polis wkwk
    yg nemu kan juga bukan polisi kalo ga salah, motor ditinggal soalnya malingnya udh liat hp dan udah viral
    hmmm……

  4. Bisa juga dia cuma mau joy riding pake moge.
    Soale mobil Chevy Impala punya kantor di Dallas dulu ada yg curi, dipake joy riding terus begitu bensinnya abis ditinggal begitu aja di jalan.

  5. Biasakan janjian test drive itu di tempat parkir yang tertutup, surat2 dan karcis parkir di pegang sama pemilik, kalau perlu test nya di parkiran kantor polisi atau instalasi militer 😀 Jadi yang mau bawa kabur mikir2. Untuk yang bilang sidik jari sudah ada di motor sehingga tinggal dicari malingnya, ya gak segampang itu boss lacak sidik jari dari data base gak kaya di csi, data base penjahat itu banyak dan gak semua data base sudah online, kadang harus di cocokin manual. Harus disertai data-data fisik penjahat juga ciri2 beroperasinya belum kalau ini penjahat baru atau daerah operasinya baru. Itu bedanya film sama dunia nyata. Bersyukur aja motornya ketemu, tentu tergantung pemilik mau kasusnya dilanjut (dan motor buat barang bukti) atau disyukuri motor udah balik dan kasus dinyatakan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here