Test Ride dan Review Honda CBR600F, Sportbike Yang Siap Berdamai Sama Siapapun!

18

Sobat MMBlog sekalian, mohon maaf nih, artikel review dari Honda CBR600F baru tayang hari ini. Udah banyak juga temen-temen yang nanya gimana reviewnya, dan lain-lain. oke deh, di artikel ini, MMBlog akan mencoba untuk bercerita gimana pengalaman pertama MMBlog riding dengan menggunakan Honda CBR600F, motor sport Honda yang diciptakan dan dikreasikan di negeri Pizza Italia. Kalau MMBlog induksikan di awal, maka bisa ditarik kesimpulan kalau motor ini adalah motor sport yang siap berdamai sama siapapun!

MMBlog pribadi adalah rider yang sebenernya, enggak terlalu bisa berdamai sama motor sport. Terutama supersport dan superbike. Kalau sport 250 CC atau 150 CC, masih bisa lah ditahan-tahan riding seharian atau touring jarang dekat-menengah plus macet. Kalau CC-nya lebih dari itu, udah, angkat tangan, nyerah aja dah, wkwkwk. tapi lain dengan Honda CBR600F, motor ini diciptakan oleh designer motor Italia dan dirakit di Italia dengan konsistensinya sebagai motor supersport touring yang NYAMAN!

MMBlog waktu riding pertama kali bersama dengan Honda CBR600F, merasakan ergonomi yang mirip dengan Honda CBR250RR, eh, malah lebih rileks dan lebih nyaman Honda CBR600F ini Sob. menunggangi motor ini berasa berada di dalam motor, bukan di atas motor, in the bike! Joknya nyaman, footstep juga enggak terlalu sporty, setang juga upper yoke, pokoknya unik dan bikin ketagihan! Itu baru perkara ergonomi, gimana dengan power dan torsi?

Motor ini adalah motor yang overbore parah di antara rival-rival 600 CC lainnya. Jujurly, mesinnya agak malas berakselerasi ketika baru start, smooth dan halus banget dibawah. Tapi, sodokan mantap dan napas yang terasa enggak habis-habis mulai bikin nikmat ketika rpm sentuh 6000-an ke atas! ASYIK! Bener-bener khas Honda banget, gak intimidatif, fun, smooth, under control! Power delivery dari Honda CBR600F amat sangat oke untuk rider yang baru kenal moge ataupun yang udah pengalaman sekalipun. Power bawah amat sangat friendly, tapi atasnya, amat sangat menghibur untuk rider yang sudah berpengalaman.

Gigi 1 motor ini bisa sentuh 104 km/jam Sob, dan bener-bener gak kerasa lho lari segini sama Honda CBR600F, desain fairing dan aerodinamika-nya amat sangat luar biasa untuk membelah angin, bahkan kecepatan 150 km/jam aja tetep kayak berasa lari 90 km/jam. Manalagi, mesinnya juga rileks banget Sob. gak heran, perkara performa dan mesin, media luar memberikan 5 dari 5 bintang, emang salah satu mesin 600 CC terbaik dan gak ada kurangnya! Masukin gigi halus, shifting halus, enak dah ini mesin.

Perkara handling, motor ini juga enak banget diajakin belok dan bermanuver ria. Kesannya jadi kayak seruntulan Sob kalau orang lain lihat, tapi pas kita bawa, perasaan kayak biasa aja. Berasa presisi aja belok dan masuk-masuknya. Gak bohong suspensi upside-down di depan, dan monoshock di belakang, kinerjanya luar biasa! Remnya juga amat sangat mumpuni, ABS pula! Gak ragu mau ngerem pas becek atau buat late braking, nyaman dan bersahabat banget intinya!

Buat boncenganpun enak, Emaknya NayNay enak-enak aja dibonceng motor ini ke kantor tiap hari, hmmm.

Intinya sih, ini motor emang masterpiece banget! Dibuat dengan passion dan konsisten sebagai jatidirinya yang merupakan motor supersport touring. Di Indonesia, gila, RARE alias Langka BANGET! Luar biasa lah, selanjutnya, akan MMBlog ceritain gimana berkendara harian dengan motor ini plus apa yang MMBlog kurang suka.

18 COMMENTS

  1. Klo 150kph serasa 90kph bisa jadi speedo nya lebay kek Sonic. Di speed lari 150kph tp di GPS cuma 115-119kph. mentok 121kph udh gak naek2 lg. Msh mending Apache 180, di speed 130, itu Vixion, CBR, ANCB aja gak sanggup ngejar. Di GPS mgkn 127kph.

    Klo RGR 165kph di GPS cma 150kph kurang. wkwkwkwk…
    Klo Tornado GS 150kph di speedo di GPS cuma 120kph kurang. wkwkwkwk…

    • Sonic Satria
      137 km/jam 147 km/jam
      119,1 km/jam 132 km/jam

      Dikisaran segitu lah… Klo disebut BC ya karena nyindir Honda… coba Yamaha/Suzuki… pasti disebutnya FAKTA

      HAHAHAHAHHAHAA

    • Om, moge kualitas eropa gini jangan disamain sama produk lokal. Disono ada speed limit, speedo akurasinye bisa dibilang maknyos. Kalo kagak bener, bisa dituntut pabrikan ama LSM sono.

    • Gak papa mas, biar seneng aja Om Roy nya. Kesian kalo dia lagi mabok kecubung tapi gak ada tempat penyaluran.

    • wanjeer… maen blokir aja si kacrut… itu ngepbeha pada nyampah di blog2 tenar lu gak minta di blokir mereka…

      ekekekekek

    • Bener kata si roy, tim swat suka nyampah, biarin aja orang bicara fakta, walaupun moge ya tetap kualitas honda mau honda global atau lokal sama aja dimata biker ora menarik blass

  2. Malas berakselerasi…???
    Ya jelaslah badan lho aja segede truk kontainer walaupun pake moge sekalipun tetep aja bobot lho itu menjijikkan..!!!
    Diet ToL BotoL…!!!

    • Tapi seksi kan? Dari pada badan elu kurus, banyak masalah, setres, kesian gw ama elu. Nomor rekening berapa? Nanti gw transfer duit buat beli sate padang.

    • Ayok ane traktir. Yang enak itu di Rawamangun, Kalibata, sama tebet, di sederhana juga enak sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here