Review Harian Yamaha MT-09, Buat Riding di Ibukota Sih Raja Jalanan, Definitely!

8

Sobat MMBlog sekalian, sudah beberapa hari ini MMBlog menggunakan Yamaha MT-09 sebagai kendaraan urban di Ibukota Indonesia, Kota Jakarta. Rute bisa dibilang lumayan crowded, macet menghadang, panas matahari, mendung, bergumul sama debu, jalanan becek, pokoknya buanyak dah variasi jalanannya. Tapi enaknya nih, kagak ada yang komen โ€œBang, bisonnye keren bang!โ€ wkwkwk, udah keburu ngeper duluan kali dengan Leovince Asli yang ngejooss banget itu suaranya ๐Ÿ˜† . kesimpulan di awal, RAJA JALANAN!

Seperti yang udah MMBlog ceritain sebelumnya, kalau Yamaha MT-09 adalah motor yang FUN TO RIDE Kuadrat! Menyenangkan abis! Nah, di ibukota-pun, di jalanan yang enggak banget sekalipun, motor ini tetep menyenangkan! Feel berkendaranya itu udah kayak bawa nakedbike 250 CC, tapi dengan tenaga lima kali lipatnya aja! Riding macet dengan Yamaha MT-09 itu mudah, artian begini:

โ€œMegapro masuk MT masuk, N-Max Masuk MT Masuk, Vixion Masuk MT Masuk!โ€

Betul, memang setangnya lebar, tapi motor ini punya manuverability yang amat sangat baik! Pertama didukung sama dimensinya yang memang enggak besar, setang yang dekat sama badan, dan kemudian, sentakan Mode B yang nyaman banget digunakan untuk selap-selip di jalanan Ibukota! Kemudian perkara akselerasi, ini motor gigi 1-nya bisa sampai 111 km/jam tanpa mikir sama sekali, inget TANPA MIKIR! Gila, cepet banget dan mesinnya berasa rileks, enggak ada teriak-teriak stresnya!

Riding harian di Jakarta, MMBlog cuman sampai gigi 3 doang lho Sob, itu udah lari 80-90,ย  mesin rileks abis!

Timbul pertanyaan, panas mesin gimana Mas? Kalau temen-temen baru pertama kali atau enggak sering bawa moge sih kemungkinan bakalan kerasa lumayan, tapi kalau udah sering, ya masih okelah, bisa ditoleransi, pake banget! Area yang kena sengatan panas itu betis kiri. Disarankan pake sepatu yang proper dan celana panjang dah, lebih keren, lebih safety juga kan?

Intinya sih, buat harian bisa banget dipake, gak mesti harus nyari-nyari jalan alternatif buat ngindarin macet, macet? Sikat aja! Gak nyusahin motornya!

rileks, tapi sigap, serta unik ergonominya!

Oia, di artikel pertama ada yang nanya, perawatan bulanan gimana? Ya kalau dipakai sering, sama aja kayak motor lain masbro. Service rutin, 400 ribu sekali service, pajak pertahunnya 3 jutaan. Kalau jarang dipake mah, moge begini serpis 6 bulan sekali juga enggak papa. Terus kenapa FUN banget? Ya udah MMBlog ceritain di artikel ini sama di artikel sebelumnya, kalau dibandingin sama motor sport dan cruiser? Motor sport mah emang FUN, tapi cuman bentar karena bikin pinggang, leher, sama pergelangan tangan sakit, motor cruiser? FUN-nya itu lebih ke nyaman, karena kalau ngomongin performa, motor cruiser enggak ada yang kenceng dan ngebentak-bentak powernya. Kecuali mungkin kayak Ducati Diavel atau Yamaha V-Max yah.

8 COMMENTS

  1. Makasih pertanyaan saya udah dijawab, bang.
    Btw itu profil samping mirip2 xabre ya, setang deket ama badan. Mestinya emang xabre itu MT-15 kali ya..

  2. Jiaah…emang dikata mirip byson mas?
    Pernah temen punya ducati monster, Ada yg negur, “mas, tigernya keren! Modif dimana?” Jiaah langsung dijual itu motor mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here