Moge BMW, Moge Yang Hidup

7
SONY DSC

Sobat MMBlog setelah kemarin MMBlog menelurkan artikel mengenai karakteristik moge Jepang macam Suzuki, Yamaha, Honda, dan Kawasaki, serta satu moge Amerika , Harley-Davidson, ada temen pembaca yang nanya, gimana dengan karakteristik Moge BMW? Oke deh, MMBlog coba bahas moge BMW dari pengalaman MMBlog dan pengalaman orang lain yah. yang pasti, moge BMW itu adalah Moge yang hidup!

MMBlog gak terlalu banyak jajalin moge BMW, ada beberapa yang udah macam BMW K1300R, BMW R1200GS, dan BMW R-Nine-T. Semua motor bisa dibilang punya daya tarik, emosi, dan jiwa yang unik. Walaupun sebenernya motor-motor ini juga gak reliable-reliable amat kayak motor Jepang yang siap diajak ancur-ancuran (BMW Mbah dukun dulu suka rewel juga, aki soak, sein mati, heat grip error, dll), tapi tetep, karakter mesin Boxer-nya amat sangat unik!

Ada sebuah getaran, atau guncangan yang membuat ridernya menarik ke kiri dan ke kanan, hmm. Untuk mesin empat silindernya, khas dengan daya kuda yang powerfull dan dahsyat!

Ngomongin panas sih enggak sama sekali, kecuali S1000RR yah. Joddie pernah ngasih testimoni kalau kakinya melepuh merah pas macet-macetan pakai motor ini, belum lagi indikator overheatnya suka hidup kalau macet gitu, wkwkwkwk. Untuk yang boxer mah adeeem, baik yang radiatoran atau enggak, mantap, mesin kuat dan adem.

Hmm, apalagi ya? yang jelas sih motor BMW harganya pada mahal-mahal, wkwkwkwk. Ya buat rider yang udah settle dan seneng moge Eropa yang kalem, berwibawa, tapi tetep punya tenaga yang baik untuk diajak riding selayaknya motor besar. Oke deh, semoga berguna yah Sob, Next MMBlog akan coba bahas mengenai Moge MV-Agusta, kalau ini mah udah lumayan banyak unit yang MMBlog gas, hehehehe.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here