Lipat Spion, Bukan Perkara Buat Selap-Selip, Tapi Buat GAYA!

10

Sobat MMBlog sekalian, balada spion dilipat nampaknya sudah gampang banget kita temui di belantika jalanan Indonesia. Gak di kota besar, atau kota kecil, melipat spion di motor sport seperti udah kayak jadi kewajiban. Ketimbang menjustifikasi, atau bilang kalau mereka bawa motornya cemen karena kagak bisa selap-selip karena spionnya lebar terus dilipat, ada faktor lain lagi yang bikin rider-rider tersebut tidak menjulurkan spionnya, apakah alasan tersebut?

GAYA!

Betul, buat gaya! Mereka menganggap spion dilipat itu KEREN! KEKINIAN, dan TREND! Lho kok bisa gitu, tau dari mana Mas? Bukan MMBlog namanya kalau enggak berani maranin (bahasa betawi dari samperin) dan nanya langsung ke yang bersangkutan. Ada 5 rider motor sport spion lipat yang MMBlog samperin dan MMBlog tanya langsung.

Bro, ini spion kenapa dilipat begini? Kan belakang jadi enggak kelihatan?”

Kalau di ambil intisari dari jawaban mereka:

– Bisa nengok ke belakang Om, gampang

– Biar lebih gampang aja selap-selip

– temen-temen pada begini Om, keren jadi ramping (ini yang sering ditekankan sama mereka)

Terus kenapa enggak dicopot aja? Kan lebih jadi kayak MotoGP?”

“ditilang polisi Om”

spion di ujung stang

Asli dah, MMBlog penasaran banget, untungnya pas nanya MMBlog pake Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2, jadi kayak gak ngerasa dinyolotin atau dikepoin, temen-temen sport rider spion lipat jadi segan. Sebenernya ada solusi bro biar motornya tetep kerena tapi masih bisa mantau area belakang, pake spion bar-end yang kecilan aja, enak dah, motor jadi kayak motor moncrotjipih, tapi tetep fungsional dan tambah keren.

Gimane? Itu jawaban dari temen-temen spion lipet. Semoga bisa ngasih pencerahan yaaa.

10 COMMENTS

  1. Salam bro Vandra.. ‘Konon secara teknis jika spion dilipat maka akan terjadi peningkatan tenaga +- 5s/d6 PS dan torsi +- 3 Nm; belum lagi peningkatan efisiensi bahan bakar karena berkurangnya koefisien drag 😝😪

  2. seperti celeng, taringnya naik keatas 🐗
    saya setuju kalau spion dilipat kena tilang.
    apalagi spion kecil, buat lihat udhel (pusar perut) aja gak bakalan bisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here