Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, Project Show Off? Titik Balik 250 CC Bangkit?

4

Sobat MMBlog sekalian, Majalah Young Machine lagi-lagi menebar mimpi indah. Yups, majalah kenamaan asal Jepang ini kembali memberikan renderan desain Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder. MMBlog pribadi sih melihat Ninja 250 Empat Silinder optimis, unitnya nanti akan keluar dan eksis, tapi perkara desain, kayaknya renderan Young machine terlalu gahar untuk motor Kawasaki, apalagi entry level sportbike-nya. Sesuai judul, Ninja 250 empat silinder, Project Show Off? Titik balik 250 CC bangkit lagi?

Ya seperti yang udah temen-temen ketahui, kalau sekarang segmen 250 CC udah mulai enggak terlalu dilirik. Motor sport 250 CC, dua silinder, udah mulai common, biasa aja, enggak ada yang heboh. Tenaga sama suaranya soalnya belakangan ini udah pada so-so sih. Udah gitu, karena jumlahnya udah terlalu banyak, maka sekennya juga melimpah. Motor sport 250 CC itu jarang jadi motor yang bikin ridernya stuck, jadi orang mendingan beli seken ketimbang beli baru yang bikin harga jual jadi super nyungsep.

Tapi, motor 250 CC empat silinder adalah sebuah nafas baru! siapa duluan yang ngeluarin, maka ia-lah yang dapat untungnya! Bukan untuk di sektor penjualan, motor begini bisa dijual 100 juta aja udah syukur, dengan unit sebulan 50-80 unit. Tapi untung di faktor intangible, brand image! Nama Ninja yang udah bagus, bakalan jadi tambah bagus lagi! Ngangkat yang 250-nya banget! Terus, pabrikan lain (terutama Honda) harus berterima kasih dengan rentetan motor baru kayak Ninja 250 Empat Silinder, R25 baru, dan Suzuki GSX-R250!

Karena hype yang dibikin mereka bakal bikin nama CBR250RR disebut-sebut lagi! Tinggal gimana caranya, CBR250RR kudu upgrade power. Emang bisa Mas? Bisa ajalah kalau pabrikan mau, diluar negeri banyak kok, selain update warna, tapi mereka juga update tenaga motornya, jadi tambah guahaaaarr! Tahun ini kayaknya belum, masih jadi tahunnya maxi scooter dan motor retro. Tapi tahun depan? 250 CC akan kembali bikin rusuh! Oke dah, kita pantau bareng-bareng yuk Sob! sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here