Honda Forza 300 2018, Wah Kelas Berat Nih! (Galeri Sedap)

6
2018 Honda Forza 300

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, Honda Eropa secara terang-terangan dan gamblang mengumumkan di laman website mereka (hondanews.eu) bahwa mereka kini telah memberikan update menarik terhadap Honda Forza 300. Honda Forza 300 adalah matik Honda yang sebenernya udah lama ada, generasi awal dari motor ini tampil dengan wajah yang licin dan modelnya di adaptasi oleh Viar dengan Viar V2 yang bongsor. Generasi kedua motor ini tampil lebih menarik, dan terakhir, wuiiih sedap banget dah!

2018 Honda Forza 300

Motor bisa dibilang menjadi motor yang futuristik dan terkesan sophisticated alias canggih! Tampilannya bener-bener udah kayak motor masa depan atau motor konsep banget Sob. lekuk-lekuknya, garis desainnya, pemilihan tone-warnanya, pokoknya terlihat superb dan berkelas. Motor ini punya fitur-fitur menarik kayak electric adjustable windscreen, full LED, bagasi super besar, ada Honda Selectable Torque Control, ya macam traction control yang bisa di aktif dan non aktifkan.

2018 Honda Forza 300

Mesin gimana? Empat tak, SOHC, pake empat klep, satu silinder, dengan bore x stroke 72mm x 68,5 mm, mayan banget ini, overbore tapi torsinya nampol! Kalau menurut spek sih, tenaga maksimumnya bisa sampai 18 kw, atau kalau dikonversikan ke daya kuda, kurang lebih jadi 24 daya kuda, hmm, asyik juga nih! perkara kaki-kakipun lumayan, sama kayak X-Max, pelek depan menggunakan ring 15, dan belakang ring 14, intinya memang matik gambot!

2018 Honda Forza 300

Yang jadi pertanyaan, apakah akan dibikin versi 250 CC-nya? Mengingat pasar matik gambot terlalu gurih untuk dilupakan? Di eropa sih kayaknya ini motor masih kebentur sama X-Max 400 dan Burgman 400 yang secara spek lebih diatas angin. Duo X-Max 400 dan Burgman 400 hanya bisa diimbangin sama Honda FJS400 Silver Wing yang udah disuntik mati, Forza 300, akan lebih ke segmen tersendiri. Nah untuk Asia? Apalagi Indonesia, mau enggak mau ya kudu bikin yang 250 CC!

Oke dah, kita tunggu aja kelanjutannya Sob. bakalan rame kok ini! Nah, silahkan deh klik foto-foto si Forza 300, awas kepengen lho, hehehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Bahasa desain headlamp secara keseluruhan segaris ama PCX150 dan shape bagian tengah dari headlamp nya juga mirip BeAT kalau jeli banget..

  2. bentuk nya jadi mirip banget Forza 125 nih… klo buat ane Forza 300 yg sblm nya lbh elegan sih, yg ini lbh ke model yg futuristik/modern

  3. Xmax dan forza saya rasa bisa jadi lawan berimbang baik dari desain dan spek, hanya satu catatan untuk xmax saja karena sudah melihat langsung, bokongnya terlalu gede jadi berasa kedodoran dan suaranya agak ngorok.

  4. Nggak kepengen…

    Wong udh ada Xmax…

    😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    Palingan upgrade aja….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here