Dari 250 CC Langsung Ke Yamaha MT-09, Oke Gak Ya?

8

Sobat MMBlog sekalian, pasca merilis artikel mengenai Yamaha MT-09, gak sedikit bikers yang nanya ke MMBlog, apakah oke dari biasanya bawa motor 250 CC, langsung naik kelas ke Yamaha MT-09? Hmm, pertanyaan yang lumayan bagus, secara MMBlog yakin, kalau YIMM bawa versi baru dari Yamaha MT-09, gak sedikit lho rider 250 CC yang sekarang ini tambah mapan, terus pengen beli Yamaha MT-09. Jawabannya, bisa kok, bakalan seru, ada tapinya lho Sob.

Tapinya sih sederhana, temen-temen hanya perlu latihan, latihan, latihan, dan menaruh respek yang tinggi sama motor ini kalau motor ini udah jadi motor temen-temen. Baik untuk riding high-speed ataupun lowspeed, riding menggunakan Yamaha MT-09 punya tantangan tersendiri. Untuk high-speed, hentakan dan torsinya sangat kuat, tapi ergonomi super rileks, kalau badan enggak siap, bakalan dibikin kepontal-pontal, beda sama motor sport yang memang secara ergonomis, rider udah dipersiapkan untuk melesat dan menanggung inertia dari akselerasi spontan!

Untuk low speed juga enggak boleh main-main. Motor ini punya rem yang amat sangat baik performanya, jari tangan kanan tentu harus banyak belajar untuk enggak latah atau kaget untuk tiba-tiba neken tuas rem, jika itu kejadian, motor akan berhenti seketika, dalam posisi miring, perkara “jatuh bego” tentu sudah 99 persen bakalan terjadi, nah! Ditambah lagi, throttle response dari Yamaha MT-09 terbilang lumayan sensitif, kudu banyak-banyak pembelajaran.

rileks, tapi sigap, serta unik ergonominya!

Sebenernya sih bakalan asyik dan pas kalau YIMM juga menjual Yamaha MT-07, secara motor ini karakter serta desainnya lebih unik daripada kompetitor. Untuk naik kelas dari 250, pasnya ke MT-07 dulu, atau malahan bisa stuck di ini motor, karena biar kata 2 silinder, suaranya udah kayak V-Twin dan performanya juga menyenangkan. Nah, kira-kira gitulah Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

8 COMMENTS

  1. Kalau dikasih motor untuk review dapat duit gg sihh kang, ane pengen banget di pinamin moge kayak gini, gg di bayar juga gpp,

  2. Buat lompatan dari 250cc please MT-07 bawa masuk lah YIMM.. ato lokalin skalian kan rumornya kmren bikin pabrik yg produksi moge 2 silinder, biar harganya kga mahal2 bgt.. yakin deh laris, liat aja kisah sukses moge sejuta umat a.k.a ER6N tuh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here