Triumph Speed Triple 2018, Ampun-Ampunan Kerennya! (Galeri)

11

Sobat MMBlog sekalian, belum lama ini, pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, telah memperkenalkan kepada publik, update dari sepeda motor baru mereka yaitu Triumph Speed Triple 2018! Bukan Street ya, tapi Speed yang mengindikasikan kalau ini adalah varian top of the line dari nakedbike Triumph yang berkubikasi 1050 CC tiga silinder. Motor ini, dapat dibilang telah mendapatkan update besar-besaran Sob, dan kerennya, ampun dah.

Triumph Speed Triple 2018 ini mendapatkan upgrade menarik di sektor mesin dengan update 105 part baru yang mana bikin motor lebih lebih powerfull! Dari yang sebelumnya punya power 140 daya kuda, menjadi 150 daya kuda. Hmm, mungkin tenaganya kayak Suzuki GSX-S1000 kali yah, tapi berhubung ini motor tiga silinder, bisa jadi lebih eksplosif lagi dibawahnya. klaimnya, knalpot motor ini semi free flow, suaranya jadi bisa lebih deep. Untuk varian “RS” atau high-end-nya, udah terpasang knalpot Arrow yang emang knalpot Inggris, mantap!

Triumph Speed Triple terbaru ini juga telah menggunakan peranti elektronik yang mumpuni macam traction control, lima riding mode, ABS Cornering, cruiser control, dan keyless ignition, wuih! Perkara lain-lain, motor ini juga udah menggunakan rem Brembo sebagai standar, dan ban Pirelli Supercorsa. Suspensi depan menggunakan Showa untuk varian standar, dan Ohlins untuk varian RS, belakangnya pun demikian Sob. jadi perkara kaki-kaki mah udah dah, gak usah dipertanyakan lagi kualitas dan handlingnya, pasti superb.

MMBlog demen sama desain Speed Triple ini Sob. terkesan licik dan licin gitu. motornya sih simpel, tapi garis strealinenya kuat banget. Berkarakter dengan dual undertail exhaustnya serta pro arm-nya. Hmm, motor eropa emang unik, antik, dan khas! Belum lagi, secara frontal, Triumph berani memberikan opsi spion di ujung stang sebagai standar, kayak KTM Duke 790 yah. lagi dan lagi, pabrikan Eropa emang nyentrik!

Gimana Sob? motor keren, kaya fitur, penuh torsi, dan pastinye mahal, wkwkwkwk. Ya masuk sini 600 juta lah 😆 . maknyuusss! Oke deh, semoga kepengen yah! coba ada versi 250 CC-nya

11 COMMENTS

  1. Headlampnya itu dah jadi ciri khasnya triumph speed triple sih..haha
    Tetep nunggu cb1000nya aja lah om..haha katanya bulan 2 dh masuk malaysia..??

  2. Dulu spsyshoot 250 kayanya perna di india, kok menghilag tanpa jejak yah?.
    Kalo menurut ane sih agak nyelap…kaya beneli tnt gitu keliatanya modelnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here