Suzuki Burgman Street 125, Indikasi Desain Burgman 180 Seperti Ini? Kudu Lebih lagi!

15

Sobat MMBlog sekalian, di ajang Auto Expo India kemarin, Suzuki India melakukan unveiling sepeda motor baru mereka yang sebelumnya sempat bocor penampakannya, Suzuki Burgman Street 125. Seperti namanya, motor ini berkubikasi 125 CC tapi ala Burgman, tampil ala Maxi Scooter yang besar dan lebar bodynya. Tema elegan tetap nempel di Skuter ini. Hmm, indikasi nih, apakah nanti Suzuki Burgman 180 akan seperti ini desainnya?

Pertama, obrolin Suzuki Burgman Street 125 dulu nyok. Suzuki Burgman Street 125 tampaknya memang dibikin untuk penggunaan street dalam arti sebenernya. Motor dapat dikatakan memang benar-benar skuter, karena apa? Karena menggunakan lingkar roda ring 12 untuk roda depan, dan ring 10 untuk roda belakang. Suzuki Burgman Street 125 masih menggunakan karburator untuk peranti pengabutan bahan bakar, hmm, kayaknya emang mau diposisikan sebagai skuter Suzuki yang murmer nih.

Btw, ini motor juga mengusung model Maxi Skuter yang ber-dek rata lho. Bagusnya skutik entry level ya kayak gini ini.

Lalu, apakah ada indikasinya kalau nanti Suzuki Indonesia akan mengusung desain Burgman Street 125 di maxi scooter andalannya kelak? MMBlog menaksir, kalau nanti desain Burgman Indonesia, atau maxi scooter Indonesia bisa lebih chakep lagi! Yang versi India ini MMBlog yakin kalau lihat asli motornya asik dan keren, Cuma ya di beberapa foto yang di share, angel pengambilan gambarnya gak terlalu diperhatikan, yang oke gimana, dan lain sebagainya.

Oke dah, kita tunggu geliat Suzuki selanjutnya. Setelah India, biasanya Indonesia nih! setelah SBM kemarin, harusnya ada lagi geliat menarik lainnya masbro. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

15 COMMENTS

  1. Masukan dan saran untuk New Burgman 180 Indonesia. :mrgreen:

    – Design wajib no.1 yang paling di Prioritas, Minimal ambil design New Burgman 400 2018 atau kalau bisa lebih tambah keren/cool serba garis-garis tegas yang agresif tajam-menajan dan design harus wajib disukai oleh Semua generasi konsumen milenial orang Indonesia.
    – Fitur juga wajib di Prioritas, harus paling lengkap dikelasnya.
    – Jangan lupa! mono shock suspension (Rear) di tengah seperti Burgman 400
    – Design palang Velg ambil saja dari Burgman 400
    – Disc (Petal) brakes front and rear

    Kurang lebihnya seperti itu, terima kasih. :mrgreen:

    Burgman 400 2018 : http://www.suzuki2wheels.be/nl/modellen/scooter/suzuki-burgman-400

  2. diameter roda besar-kecil jadi inget Thunder 250, depan 18″ belakang 17″ masih proporsional sih, lah ini maaf2 saja deh keknya kebanting banget, bodi montok tapi roda mungil

  3. ampuuuuuun dah…. jangan sampai motor seperti ini masuk indonesia.
    paling tidak dimensi motornya seperti burgman 200 yang sekarang dan designnya seperti burgman 400

  4. visor harus nya lbh panjang tuh, layak nya burgman pada umumnya,, ini kekecilan..
    ban juga terlalu cilik apalagi yg blkg, jadi agak timpang dgn body nya yg gambot.. hrs nya macam forza 125 lah, proporsional design nya..
    dan lampu depan harus nya pisah nih.. klo nyatu kurang burgman gitu loh..
    yah semoga matic 180 suzuki nanti lbh oke design nya.. minimal mirip2 dengan new burgman 400 deh…

  5. Masukan dan saran lagi untuk New Burgman 180. di sektor Engine DOHC/SOHC 4 Valves Powerfull dan Superior, kalau bisa pakai juga fitur VVT seperti di GSX-R1000R. Wow! :mrgreen:

  6. Opini yg agak menggelitik. Gimana kalo ternyata design ini di Indo bukan buat burgman? Gimana kalo ini penerusnya Hayate dgn mesin 125? Mayan Joss juga kan masuk kelasnya Lexi πŸ™‚

  7. coba aja dulu, bawa di Burgy Street 125 ini ke Indonesia dgn catatan ukuran ban nya di revisi biar lebih nggantenginn

    pamerin di PRJ dah sambil liat antusiasme pengunjung dan calon konsumen potensial … klo zonk, ya udah masup gudang lagih hehehehe

  8. Kalau dijadikan pengganti address, mantap kayaknya nih. Mesin 125 cc berpendingin cairan. Lingkar roda depan 14 belakang 13. Shock belakang double kayak Hayate. Visor ditinggikan lagi, dikit aja. Saingan sama Lexi dan next Vario. Untuk penempatan plat tnkb, taroh aja didepan visor. Jangan ditameng depan. Sehingga area tameng depan menjadi clean. Mantap, dah. Sementara untuk Maxi Burgman nanti, harus monoshock. Mesin DOHC 180 cc. Ini menjadi pembeda Suzuki dengan rivalnya, Yamaha dan Honda.

  9. setuju bgt ukuran ban kekecilan. desain udah cakep MANTAP BGT dgn jarak terendah ketanah (ground clearance) 16 cm, nMax dan Pcx aja ground clearance gak nyampe 14 cm. Mungkin kalo masuk ke indonesia, SIS harus ganti ukuran VELG jdi ring 14β€³ dengan ban lebar ukuran seperti Pcx. Ganti jg mesinnya pakai MESIN INJEKSI GSX-125 (yg di luar negeri banyak mendapatkan komen positif) dengan fitur SUSPENSI BELAKANG dgn TABUNG, REM DEPAN BELAKANG CAKRAM dgn pilihan tipe KEYLESS dan shutter key seperti GSX-150 ! SUKSES SUZUKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here