Setelah Honda CB150 Verza, Kok Honda CB250 Tiger Berasa Bagus Ya? Gimana Sob?

17
Ini Honda CBX250 Twister

Sobat MMBlog sekalian, Honda CB150 Verza bisa dibilang menjadi motor yang trending di MMBlog. Banyak temen-temen yang membaca artikel ini, dari galeri yang MMBlog bikin, luar biasa kunjungan dan kekepoan temen-temen, bukti nyata kalau motor sport lampu bulat, kini memang diminati. Terlebih, lampu bulat CB150 Verza ini auranya Neo Classic, bukan pure classic macam Kawasaki W175. Gak sedikit yang bilang motor ini mirip sama Honda Tiger, lalu gimana kalau ada Honda CB250 Tiger? Kok cakep ya namanya?

Di peluncuran Honda CB150 Verza, Pak Ferry dari RnD AHM mengatakan bahwa kini, Honda konsisten dengan penamaan motor sport mereka dengan nama CB. Ya emang udah seharusnya sih, toh kalau mau konsisten ya emang gini ini, di luaran sana, motor batangan Honda ya di ganjel pake nama CB. Untuk varian klasik/tradisional/timeless-nya, cukup dengan dua huruf C dan B, jadinya CB. Tapi kalau performance oriented ya ada embel-embel huruf R. Untuk fairing ya CBR, untuk naked ya CB sekian sekian R. Nah, gimana kalau AHM bikin Honda CB250 (terserah pakai R apa enggak) Tiger? Gila, ini namanya kalau buat branding mah keren abis!

Mesin gimana Mas? Gak usah kemuluk-muluk pakai mesin dua silinder. Pake mesin satu silinder aja udah praktikal dan jos banget! Kalau di Thailand punya Honda CB250R yang pake mesin CRF250 Rally, AHM harusnya bisa aja pakai mesin Honda CB250 Twister di CB250 Tiger. Toh enggak performance oriented tapi tetep torqy. Dengan 250 CC, SOHC, Oil Cooler, mayan kan? Atau kalau mau kejar gengsi dan lebih badai lagi ya pakai mesin Honda CBX250 Twister. Satu silinder, DOHC, tapi non radiator Sob, pakai oil cooler aja nih. Ya mesin yang satu platform sama Satria FU Karbu, cuma beda CC aja.

Gimana? Berani gak nih AHM menjawab tantangan dan keinginan rakyat dan Tiger Lover Indonesia? Honda CB250 Tiger? Wah, paten bener ini! Ampuh!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. Udah jaman now pakai 1 mesin rame rame.
    Kalaupun nanti ada cb 250 Tiger.
    Maka ane yakin mesinnya akan sama dengan crf 250 L atau yg rally, atau
    CBR 250R
    Bikin mesin baru malah artinya plant baru,

  2. Salam bro Vandra, setuju dengan satu silindernya, torquey,easy maintenance.Platform ada banyak opsi, tinggal di evaluasi dan direstore kekurangan2 nya dan yang utama juga; pricing, karena penyakit si macan yang menahun sejak lahir sampai mati justru bukan di vibrasi atau sprocket berisik, tapi meningkatnya ‘pricing,molding dan striping doang’ tanpa diikuti peningkatan performa.. (‘1993-2014).
    ATPM harus AWARE; konsumen boleh ‘die hard fans’ tapi makin hari mereka makin pintar sejalan derasnya arus informasi,dan kenyataan di jalanan.
    Jangan lupakan invasi serigala beberapa tahun lalu..beruntung klan serigala lebih senang main dibenua lain. Satu lagi.. jika ahm mau makin sukses dan profit di segmen 250 single-naked ini kedepannya harus all out dan lebih ‘passionate di produk2 anyarnya, jangan asal main gonta-ganti emblem.. kalau memang nanti mau bikin CB250, ya CB .. kalau mau bikin GL250,ya GL.. by the way; Tiger itu GL yah..
    #SalamThumper’

  3. ah… ane sudah katakan ini sejak jaban hari om…
    CB250 Tiger, joss kan..
    klo ane tetap berharap CB250 twister brazil masuk sini, pasti jos buat harian nih motor.. jual kisaran 35jutaan aja, toh ga tinggi2 amat teknologi nya kan.. #ngarepabizzz
    mupeng banget dr dulu klo liat CB250 Twister Brazil ini….

  4. bagus yang cbx250 twister ya om. sya liatnya dulu di motorplus entah tahun berapa rumornya pengganti tiger y model itu. eh keluarnya cbr250 jomblis.
    btw desainnya si twister timeless, mesin dohc pendingin udara, padet diliat. paling teromol belakang ganti cakram.
    GLR250. di tangki jadi tiger 2500.. kwkwkwk
    *angan-angan pecinta tiger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here