Selayang Pandang Test Ride Yamaha MT-09 dan Tracer 900, Beneran Master Of Torque!

2

Sobat MMBlog sekalian, yang namanya harapan, impian, keinginan, biasanya kalau kita kejar, kalau kita usahakan, nantinya akan berbuah manis dan jadi kenyataan. Jujurly, MMBlog pribadi sebagai bikers, pengen banget jajal motor yang namanya MT-09. Sejak lama lihat motor ini di internet dan penampakan aslinya pertama kali di IMOS, MMBlog penasaran banget pengen jajal gimana rasanya berkendara sama motor yang penjualannya luar biasa di Amerika dan Eropa ini. Nah, kemarin, alhamdulillah kesampaian untuk ngetest MT-09 dan Tracer 900, mantaaap!

Tapi MMBlog mohon maaf sebelumnya nih Sob, karena enggak ada foto MMBlog pas riding dengan kedua motor ini, hehehe, dan test ridenya juga enggak lama, cuman ngerasain gimana impresi ridingnya aja. Terus, setelah ngetest keduanya, gak heran kalau ini motor, LAKU KERAS!

Kenapa gitu Mas? Ini motor, keduanya, punya sisi entertainment yang tinggi! Bener-bener bisa ngasih sesuatu yang beda, tapi juga tetep under-control. Gak seliar atau sebengis MV Agusta Brutale yang juga menggunakan mesin tiga silinder. Menggunakan throttle by wire, keduanya punya tiga riding mode yang asyik dan bisa disetting sesuai sama mood ridernya. Suara motor juga khas, tiga silinder tetap menyajikan suara yang padat dan merdu, tapi unik karena tidak sebulat suara mesin empat silinder, ada aksen serak, dan sedikit intimidatif.

Ergonomi bisa dibilang nyaman, nyaman banget! Pas sama postur tubuh yang Indonesia banget macam MMBlog. Setang tinggi, lebar, mudah dijangkau. Foot step juga posisinya agak jauh dari jok, jadi kaki yang nekuk ala motor sport sama sekali enggak ada, leg roomnya lega-lah bisa dibilang. Untuk riding jarak jauh atau manuver di dalam kota yang macet sih bener-bener menyenangkan ini motor. MMBlog gak butuh lama untuk adaptasi, tapi untuk riding course belajar ngerem sama slalom kagak bisa Sob, wkwkwkwk, berantakan asli dah.

Mesin, ini dia yang menarik! Berasa torqy abis! Asli dah, ini adalah appeal yang luar biasa dari motor ini! Pantesan aja laku Sob, bertenaga dari awal! Jengaaattt! MMBlog hanya setting motor ini di mode standar aja Sob, itupun udah jengat dan powerfull! Tarikan bawahnya jelas jauh beda kalau dibandingkan dengan Suzuki GSR750 atau Kawasaki Z800 masbro. Dibawah, MT-09 bener-bener punya tenaga di atas angin! Buat wheelie mah roman-romannya gampang, walaupun lagi-lagi, MMBlog mah cemen kagak bisa 😆

Handling gimana? Berhubung test ridenya enggak jauh dan sebentar, ya handlingnya sih nurut-nurut aja, kudu di eksplore lebih jauh. Pengereman? Istimewa kalau MMBlog bilang Sob, mantaap! Gimana reviewnya? Kentang? Wkwkwk, tenang, nanti MMBlog review motor ini secara komprehensif yah! insya Allah ada kesempatannya nih! semoga berguna yah Sob!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here