Review Harian Suzuki GSX-S1000F, 150 Daya Kuda Yang Open Minded Buat Macet-Macetan!

10

Sobat MMBlog sekalian, gak sedikit temen-temen pembaca yang nanya ke MMBlog, bagaimana impresi menggunakan moge Suzuki GSX-S1000F untuk berkendara di kemacetan. Nah, kurang lebih 11 hari motor ini ngandang di MMBlog, pastinya dong, ini motor udah kena getah lengket dan gatelnya macet Jakarta yang enggak banget! Terus, gimana impresinya? Lanjut yuk!

Sebelumnya, MMBlog udah pernah riding menggunakan Suzuki GSR600, Suzuki GSR750, dan keduanya di bawa riding di bawa kemacetan. Impresi keduanya, asli dah, kagak bikin repot, kagak panas, enteng, pokoknya gampang gak nyusahin. Sempet mikir, apakah yang 1000 CC-nya juga seperti ini? Ternyata, memang IYA! Sama sekali enggak nyusahin! Luar biasa emang dah!

Pertama kita omongin panas mesin. Panas mesin moge Suzuki pada umumnya enggak bikin rider sampe basah kuyup atau selangkangannya mateng. GSR series, punya panas mesin yang bahkan, lebih adem ketimbang Honda CBR250R atau Ninja 250 lawas. Dibandingkan dengan ER6n? Jauh! ER6n berasa lumayan “Hangat” lho. Yang 1000 CC-nya pun demikian, bahkan, tanpa berlebihan dan jujur, asli dah, lebih adem dari CBR250RR atau Ninja 250 lawas, enggak ada panas-panasnya Sob!

Kena macet parah sekalipun, motor enggak ada gejala power drop atau suara mesin berisik, kopling loss, atau ada warning light yang menyatakan motor overheat.

Selap-selip gimana? Sekilas, bodynya besar, ternyata pas dibawa selap-selip, gampang banget! Ini motor ringan loh Sob, udah gitu wheelbasenya lumayan pendek, jadi bisa gesit selap-selip, mana radius putar juga bisa lumayan, bisa patah banget beloknya, mantaaab! Kayaknya malah lebih susah bawa Inazuma pas macet ketimbang bawa Suzuki GSX-S1000F Sob, wkwkwkwk.

Tapi, apakah ada kelemahannya pas macet? Paling di sektor tuas kopling. Sebenernya sih koplingnya ringan, tapi membal banget. Kalau udah ratusan atau bahkan ribuan kali tarik-ulur, lumayan juga lama-lama tangan kiri. Padahal MMBlog udah terlatih untuk itu di kopling Mas Mul, hmmm. Ya yang penting enggak loss lah, aman! Jadi, aspel reliable di motor ini gak usah diragukan lagi Sob! semoge kepengen yah!

10 COMMENTS

  1. belum pernah bawa moge, takut berat wkwkwkwkw,,,,,,, lah beratan Inazuma yak? tar saya nanya temen pemakai Ijum dah,,, anyway kapan yak ada GSX S250?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here