Pangsa Pasar Moge Sekarang di Usia 20 Tahunan? Market Besar Sih Ini!

7

Sobat MMBlog sekalian, semenjak punya Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer dari tahun lalu, MMBlog lebih sering menggunakan Mas Moel untuk riding harian, agak jarang menggunakannya untuk Sunmori dan aktifitas pleasure riding lainnya. Kemarin, MMBlog kembali coba riding Sunmori, gak sendirian, ditemenin sama Sahabat plus Webmaster terkece Abang Gilakunters yang menggunakan Honda CBR600RR lansiran 2009. Riding pagi yang sebelumnya sempet di bikin resah karena ujan, akhirnya ya riding juga.

Ngegas dari Shell Tebet ke Senayan City (ini baru kedua kalinya Mas Moel parkir di Sency), jalanan Minggu pagi Jakarta lumayan asyik yah. rada sepi, abis ujan jadi adem, pokoknya enak dah! Lihat panahan, kok sepi? Hmm, ada banyak Pak Polisi nih, wkwkwkwk. Ke Sency, wuiiiihhh! Parkiran mogenya ternyata ramai banget yah! penuuuhhh! Untung masih dapet parkir 😆 . takjub juga MMBlog, jarang-jarang ini parkiran rame banget gini, entahlah, apa minggu pagi emang kayak begini kali ya?

Itu baru permulaan, setelah copot helm dan celingak-celinguk, ternyata lebih jelas lagi kalau 80 persen dari rider moge-moge itu adalah remaja! Gile, pade banyak duit yak anak muda zaman sekarang, mantaaap! Terlebih untuk moge sport/nakedbike mainstream, bisa dipastikan ridernya berusia under 25 tahun! Bahkan yang motor-motor klasik atau cruiserpun, setelah lepas helm, ternyata ridernya juga muda lho, ya ada sih yang bapak-bapak usia 40 tahunan, tapi udah agak jarang.

Sebenernya, ini adalah pasar yang lumayan menarik untuk di garap. Tentunya ya main di segmen moge-moge mainstream macam moge sport atau nakedbike. Jumlah silinder 2 atau 4 lebih bagus, rider muda ini pasar yang potensial, karena apa? Karena mereka relatif lebih gampang bosen dan switch ke sana dan ke sini alias ganti-ganti motor! Tipikal rider begini juga enggak mempermasalahkan uang, yang penting suka, ya beli! MMBlog disana berasa tua sendiri, belum lagi bawa Mas Moel yang emang enggak ada dua-nya di sana, wkwkwk.

Mulai H2, BMW S1000RR, CBR1000SP2, R1, R6, Ducari 1098, 1198, Panigale, kan mantap! yang bawa, asli muda-muda banget! Terus yang bapak-bapaknya kemana ya? kayaknya yang bapak-bapaknya pada bawa matik 😆 . oke deh, artikel curcol aja nih Sob. selamat melanjutkan aktifitas yah!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here