Non Eco Riding, 1 Liter Bensin, Suzuki NEX Bisa tembus 43 Km. Lumayan Irit!

18

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review harian Suzuki Nex ala MMBlog. Nah di artikel ini, MMblog akan berbagi pengalaman mengenai Suzuki Nex apabila diukur konsumsi bensin nya. sebagai skuter matic entry level, menurut MMBlog pribadi, pengujian bahan bakar memang sebaiknya dilakukan. Lalu bagaimana konsumsi matic entry level Suzuki yang mungil banget ini? Simak penjelasannya memblok di bawah.

For your information, yang menggunakan Suzuki Nex Sebenarnya bukan hanya MMBlog saja Sob, babeh juga sering pakai dengan rute Matraman – Taman Mini. Motor bisa dibilang jauh dari kata Eco riding, nggak ada istilahnya gas ngurut ngurut, gak ada istilahnya gas tipis tipis, pokoknya ketemu jalanan kosong bejek! Bahkan di lampu merah aja masih suka ngegerung-gerungin gas. Ya intinya nggak sayang sayanglah sama bensin sob.

Metode yang MMBlog gunakan untuk pengukuran konsumsi bahan bakar Suzuki Nex ini adalah full to full. Sebelumnya ini motor udah MMBlog isi full bensinnya di rumah menggunakan bensin yang ada di Thunder. Jenis bahan bakar pertamax, diisi sampai penuh, foto odometer 1013 km. Oke riding wara-wiri gantian sama babeh ternyata jarum indikator bensin sudah mencapai ke bagian seperempat. cek cek lagi, odometer ternyata sudah sampai ke 1093 KM (nah nyang ini lupa moto, wkwkwk). Coba isi full di SPBU total, ternyata butuh bensin sebanyak 1,84 liter. Nah kalo udah begini Jadi bisa dihitung:

1093 km -1013 km = 80 km

80 km : 1.84 liter = didapat 43,47 km untuk satu liternya.

1 liter untuk 43 km MMblog rasa lumayan irit. apalagi bawa motornta bisa dibilang Nggak ada kendornya sama sekali. Kalau eco riding sih kemungkinan bisa tembus 1: 50 sampai 1: 55 untuk 1 liter bensin nya. oke deh tetap nih jadi pengen motor matic lagi. sekian terima kasih dan semoga berguna ya.

18 COMMENTS

  1. Aerox juga irit lo bang, jalan santai kadang gas pol kalo ada yang nantangin (jalan normal) juga masih 1:43 an…bahkan NMax ane aja cuma 1:38/39). Gak percaya? coba deh test drive kalo ada yang minjemin/beli sendiri, wkwkwk…(bukan promo)

  2. KALAH DONG KALAU MASALAH IRIT IRITAN MAH SAMA TOPIK, YANG SESE 150 AJA BISA DIATAS 70km/Lt Ngiahahahaha…

    Gila ye membodohi nya ga make akal lg doi asal aja… Gw si positip tingking aja mungkim dia salah ketik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here