Moge Suzuki : Motor Reliable

14
mau kemana kita?

Sobat MMBlog sekalian, FYI, artikel ini adalah sekuel pertama dari pembahasan mengenai moge-moge lintas brand. Trigger dari artikel ini sebenernya adalah email pembaca yang seringkali nanya perihal karakteristik moge pabrikan A, B, C dst, dst. Kebetulan, kalau moge Jepang, MMBlog udah lumayan banyak jajalin Sob. oke, MMBlog coba share untuk yang pertama kali ada moge Suzuki yah. kalau MMBlog induksikan di awal, Moge Suzuki adalah Motor yang reliable.

Reliable dapat diterjemahkan menjadi “dapat diandalkan” di dalam bahasa Indonesia. Motor-motor Suzuki, terlebih moge Suzuki adalah moge yang memang dapat diandalkan di semua lini jalan dan situasi yang beraneka ragam. Alhamdulillah banget, MMBlog secara pribadi adalah blogger yang super beruntung sudah bisa merasakan banyak moge Suzuki.

Moge Suzuki itu kebanyakan punya heat manajemen yang bagus. Motor-motornya bisa dibilang adem, jauh dari istilah panas ala motor gede. Moge Suzuki juga relatif mudah ditekak-tekuk ketika meliuk-liuk di kemacetan. Walaupun bawa motor Mbah-Mbah segede gaban, Suzuki GSX1400 sekalipun, motor ini bisa diandalkan untuk selap-selip masbro. Untuk dalam kota, di setiap CC, gak ada unit yang nyusahin.

Handling juga nurut, punya kinerja suspensi yang intermediate, enggak keras, tapi juga enggak empuk. Moge Suzuki, semua joknya empuk-empuk Sob, dan ditambah lagi, kenyamanan adalah ciri khas yang lumayan udah melekat. Bahkan Suzuki GSX-R600 pun punya ergonomi yang friendly dan nyaman. inti dari semuanya ya yang MMBlog bilang tadi, reliable alias bisa diandalkan. Timbul pertanyaan, mas, ada kurangnya gak nih? nah, moge Suzuki ini biasanya kalau udah kemakan usia, part kelistrikannya suka rewel Sob, kudu pinter-pinter deh yah, hehehe.

MMBlog with RS Taichi RSJ 250 Exceed Mesh Jacket

Oke deh, kalau ada yang mau ditambahin atau ditanyain, temen-temen sikat aja di kolom komentar, Insya Allah MMBlog coba timpalin (kalau bocah udah tidur, hehehe). Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Oia, berikut list moge Suzuki yang udah pernah MMBlog test ride, silahkan di klik aja untuk baca-baca Sob, mayan dah bikin mupeng, wkwkwk.

Test Ride dan Review Suzuki GSR 750 Di Sirkuit Sentul, Moge Yang Menarik, Value…

Test Ride dan Review Suzuki GSR750 Di Jalan Raya, Powerfull Tapi Bisa Ngikut Bebek…

Test Ride Singkat Suzuki GSX-R600, Nyaman, Itu Point Plusnya!

Review Harian Suzuki GSR600, Gak Panas dan Siap Macet!

Review Harian Suzuki GSR600, Performa Boleh Diadu Sama Supersport!

Test Ride Suzuki GSR600, Streetfighter Yang Friendly!

Test Ride Suzuki GSX1400, Si Besar Yang Suka Menggeliat Manja! Index Bahagia Tingkat Tinggi!

Kembali (Lagi) Merasakan Sensasi Torsi 1400 CC Dari Mesin Suzuki GSX-1400, Suspensi Full Ohlins,…

Review Harian Suzuki GSX-S1000F, 150 Daya Kuda Yang Open Minded Buat Macet-Macetan!

Review Harian Suzuki GSX-S1000F, Predator Yang Tajam, Kejam, dan Presisi!

Review Harian Suzuki GSX-S1000F, Kesan Pertama – Nyaman Tapi Mengerikan!

 

14 COMMENTS

    • Nah, itu bandit rewelnya di kelistrikan mas, makanya saya bilang, kalau udah berumur suka rewel di kelistrikan.

  1. ** Insya Allah MMBlog coba timpalin (kalau bocah udah tidur, hehehe). **

    Ini maksudnya sambil ML…????🤔🤔
    Dan anunya belum lemes alias tidur..??🤔

  2. Dan lagi mas Vandra, desainnya gak membosankan. Jarang ada lekukan2 “mubadzir” yg mengganggu visual. Imho loh yah hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here