Honda X-Blade 160, Megapro Temperamen?!

3

Sobat MMBlog sekalian, lain padang lain ilalang walaupun mungkin belalangnya sama. Pribahasa ini sejatinya juga berlaku di dunia otomotif. Lain negara, lain juga model motornya, walaupun mereknya sama. Baru-baru ini, Honda India baru saja memperkenalkan Honda X-Blade 160, sebuah motor nakedbike yang bermesin sederhana, tapi punya desain yang lumayan “nyolot” dan moge look. Headlampnya, menggunakan headlamp galak yang diaplikasikan di Honda CB500F dan Honda CB650F.

Honda X-Blade 160, tampil futuristik serta agresif dengan key feature kekinian kayak lampu depan LED, Stop Lamp LED, dan juga ikut menggunakan lampu hazard. Kaki-kaki juga dibikin agak spesial dengan menggunakan ban belakang lebar 130, wih gambot nih! Padahal secara mesin, bisa dibilang sederhana, berkubikasi 162.71 CC, SOHC, Berpendingin udara, 5 speed, dan bisa memuntahkan tenaga maksimum hingga 14 daya kuda di 8500 RPM. Di India mah mesin begini masih laku, yang penting desain! Kayaknya Honda India agak kewalahan yah buat nanggulangin FZ150 aka Byson. Makanya si X-Blade ini nongol.

Nama motornya juga unik yak, biasanya Honda pakai nama CB untuk varian nakedbikenya. Tapi ini pakai huruf X, hmmm. Terus, Gimana kalau desainnya dipakai untuk next streetfire Sob? Lumayan juga yah, bisa bikin konsisten tampilan Honda CB-nya AHM. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yak!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here