Honda Cross Cub Terbaru, Asli Mengenin!

3

Sobat MMBlog sekalian, Honda Supercub, atau Honda Cub Series, bisa dikatakan sebagai motor paling legendaris di dunia. Motor ini, terjual di seluruh negara dunia dengan populasi yang sudah mencapai puluhan juta unit. Honda Jepang, nampaknya selalu ingin melestarikan motor ini Sob, makanya, sekaran muncul tipe terbaru dari varian supercub, yaitu Honda Cross Cub 2018! Gokil, desainnya bener-bener mengenin!

Motor yang diproduksi di pabrik Honda di Kumamoto ini, sekarang hadir dengan harga yang menurut MMBlog pribadi, lumayan premium, di Jepang, motor ini dijual dengan harga 291.600 Yen, atau kalau dikonversi ke rupiah, jadi 35 jutaan. Hmm, kalau di impor ke mari, harganye bisa tembus 60 juta cyiiiiin 😆 . motor ini sejatinya sudah dijual oleh Honda Jepang secara JDM sejak tahun 2013, tapi sekarang mendapatkan update yang lebih kece dan kekinian.

Sebutlah, Headlamp bulat tapi menggunakan LED, putih terang dan lucu! Belum lagi varian 50 CC dari motor ini menggunakan pelek ring 14. Untuk varian 110 CC-nya menggunakan pelek ring 17. Kedua remnya menggunakan rem tromol yang sejatinya, memang sudah cukup banget untuk memperlambat laju motor model begini ini. Mesinnya, yaa ikut mesin-mesin tipe NF atau C100-nya Honda lah, mesin bebek yang irit, bertenaga, reliable, low maintenance, dan simpel!

MMBlog demen banget ama ini motor karena desainnya yang unik. Bebek ala-ala scrambler gitu, lihat knalpotnya lucu banget! Belum lagi headlamp bulat yang mungilnya itu ada protektornya. Perpaduan, antara retro, scrambler, dan adventure, sebuah konsep yang sebenernya memang lebih ke arah style atau gaya semata, kalau diajakin gila-gilaan sih sayang, wkwkwk. oia, motor ini jadi mengingatkan MMBlog ke Honda CT110 yang memang tangguh, dan gila, pernah ada yan ngajak touring motor ini keliling dunia!

Aahh, enak bener! Di Jepang yang market motornya makin surut malah keluar motor-motor keren pake benget begini, tapi di tanah air yang market motornya besar, malah gitu-gitu aja. Oke deh, semoga kepengen yah Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here