Email Pembaca : Suzuki Burgman 180, Kapan Tayang?

7

Sobat MMBlog sekalian, maxy scooter nampaknya akan jelas menjadi hits maker di tahun 2018. Setelah beberapa minggu yang lalu Yamaha memperkenalkan Yamaha Lexi 125 ke publik, beberapa yang hari yang lalu juga AHM secara gamblang memperkenalkan PCX150 Lokal ke publik yang diikuti dengan adanya test ride. Hal ini membuat MMBlog sebagai blogger mendapatkan banyak pertanyaan, “Kapan Suzuki Burgman 180 Tayang?”.
Sebenernya, momentum hype dari Maxy Scooter yang digaungkan oleh banyak pabrikan adalah sebuah momentum yang sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai waktu untuk merilis maxy scooter yang baru. Nah, dari hal ini, gak sedikit dari temen-temen pembaca yang galau, resah, dan gelisah, bertanya ke MMBlog, gimana follow up dari Suzuki Burgman 180? Karena apa? Dari temen-temen yang nanya, pada kesengsem sama Burgman 180 karena percaya sama reliabilitas yang akan di-tag di motor tersebut. Hmm, belum lihat aja, eh, bahkan batang setangnya aja belum ada udah pada kesengsem. Lalu jawabnya:

MMBlog juga kurang tau 😆 Tapi….

Ada desas desus mengenai kelahiran motor ini Sob. Bisa jadi semester ke dua tahun ini paling cepat, atau semester pertama tahun depan. Dari sumber yang MMBlog terima, tahun ini Suzuki akan banyak menelurkan produk-produk baru. Di India, Burgman 125 sudah ditampilkan ke publik, motor ini bisa dibilang emang Burgman banget yang notabene adalah skutik Eropa. Biasanya, kalau salah satu negara Asia sudah merilis sebuah motor baru, negara-negara Asia tetangga juga bisa jadi mengikuti masbro. Hmm, tampaknya temen-temen emang kudu bersabar dikit, jagoan biasanya dateng belakangan Sob, huehehe. MMBlog pribadi juga nungguin motor ini Sob, masih galau antara matik entry level atau maxy scooter.

Sebenernya sih tinggal tunggu waktu aja, karena motor ini bakalan emang bikin heboh! Oke deh, semoga kepengen yah! Sekian dan terima kasih Sob.

7 COMMENTS

  1. Terus terang dibanding divisi R4-nya suzuki, divisi R2-nya cenderung pasif dalam menghadapi pasar lha line-up-nya cuma motor sport 150cc dengan 2 tipe dan matic 110cc dengan 2 tipe sama bebek 2 tipe juga bandingkan divisi R4 yg line-up nya macem2 dari kendaraan niaga sampai hatchback dari LCGC sampai 4×4. Entah kenapa R2 nya kayak balon kempes…..mungkin jualan R2 udah gak terlalu bagus prospeknya buat principal…..

  2. Masukan dan saran untuk New Burgman 180 Indonesia. :mrgreen:

    – Design wajib no.1 yang paling di Prioritas, Minimal ambil design New Burgman 400 2018 atau kalau bisa lebih tambah keren/cool serba garis-garis tegas yang agresif tajam-menajan dan design harus wajib disukai oleh Semua generasi milenial konsumen Indonesia.
    – Fitur juga wajib di Prioritas, harus paling lengkap dikelasnya, agar mampu bersaing dengan kompetitor.
    – Pakai speedo meter seperti mobil mewah atau seperti di Burgman 400 2018
    – Jangan lupa! mono shock suspension (Rear) di tengah seperti Burgman 400
    – Design palang Velg ambil saja dari Burgman 400.
    – Disc (Petal) brakes front and rear
    – Rem ABC minimal 1 channel depan (front) supaya harga bisa untuk ditekan lebih terjangkau.
    – Engine harus wajib paling Powerfull dan Superior bila dibandingkan dangan kompetitor. bila perlu pakai mesin DOHC 4 valve sekalian VVT kalau bisa! seperti GSX-R1000R 2018.

    Kurang lebihnya seperti itu, terima kasih. :mrgreen:

    Burgman 400 ABC 2018 :
    http://www.suzuki2wheels.be/nl/modellen/scooter/suzuki-burgman-400

  3. Hati-hati! PT SIS

    1. Jangan sampai Engine Burgman 180 pakai 2 katup atau 2 Valves. Karena bakalan jadi bahan bullyan atau ada team pabrikan dari kompetitor yang berusaha merusak image Burgman itu sendiri. Jadi mau tidak mau pakai Engine DOHC 4 katup atau 4 Valves.

    2. Kalau bisa, semua fitur pada All New PCX 150 2018 juga ada di Burgman 180 nanti.

    3. Mesin/Engine kalau bisa atau perlu sudah DOHC. mengapa? Karena inilah buat pembeda dari kompetitor dan juga sebagai gaungan buat promosi product itu sendiri. Ini loh! Maxi scooter saya kelas global engine nya sudah [ DOHC 180cc ] Powerfull and Superior dikelasnya. :mrgreen:

  4. Furthermore PT SIS design all motorcycle products must must be prioritized and for all consumer tastes most Indonesian people should be prioritized first. Thanks for Suzuki PT SIS and SMC Japan. :mrgreen:

  5. kemarin banyak yang protes desain ban belakang Brugman 125 India yang cungkring (termasuk saya hehehe), ternyata setelah dicermati desain belakang Brugman 400 tampak samping memang sejalan segaris dengan Brugman 125, coba deh lihat dengan seksama, emang bokongnya semok banget, alhasil ban belakang jadi kelihatan kecil CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here