Aprilia RS dan Tuono 150, Gurih Ini Motor!

16

Sobat MMBlog sekalian, enggak banyak ada pabrikan Eropa yang mau terjun ke segmen sepeda motor entry level. Saat ini, mungkin yang udah beken adalah KTM dengan varian 125 CC dan 250 CC-nya. Nah, dia Auto Expo 2018 India, ternyata Aprilia memperkenalkan motor sport dan naked bike baru mereka yang berkubikasi 150 CC! Bukan 125 CC ya, ini motor 150 CC! Indikasinya apa? Berarti emang untuk pasar Asia nih! Aprilia RS125 dan Tuono 150, motor ini bener-bener gurih dan renyah!

Pabrikan Eropa, apalagi Aprilia, adalah pabrikan yang serius dan fokus untuk mengembangkan motor dengan performa yang tinggi. Temen-temen bisa melihat, kedua motor ini menggunakan sasis twin spar yang emang moge banget! Kedua motor, bisa dibilang punya garis desain yang mirip sama kakak superbike dan supernakedbikenya yang menggunakan mesin V4, hmm. Totalitas banget yah.

Perkara mesin, MMBlog awalnya mengira kalau mesinnya adalah mesin adopsian dari mesin pabrikan Jepang. Yaa contohlah Aprilia Pegaso, pakai mesin Tenere 660 kan? Tapi ternyata bisa dilihat kalau memang mesinnya kayak mesin orisinilnya Aprilia nih. diklaim bisa mengeluarkan tenaga hingga 18 daya kuda, hmm, kayaknya kalau dilihat dari bentuk mesinnya, ini mesin DOHC powerfull, layaknya mesin Suzuki GSX-R150 Sob.

Istimewanya, suspensi depan juga telah menggunakan suspensi upside down. Oia, di foto ada yang memperlihatkan header motor yang meliuk-liuk, biasanya kalau begini ini, oke banget untuk nguber top-speed, hmm. Gimana? Kalau dibawa ke Indonesia sih harganya mungkin bisa tembus 50 jutaan, wkwkwkwk. Lagi dan lagi, motor eropa macam ini mah Cuma buat orang susah, susah buang duit! Oke deh, gimana menurut temen-temen Aprilia RS150 ini? Ganteng? Keren? Gagah? Sedap? Yang jelas, mungkin inilah motor Aprilia yang enggak panas sama sekali, wkwkwkwk. Semoga kepengen yah!

16 COMMENTS

  1. Aprilia kalo buat built quality, totalitas dalam design, performance ga perlu diragukan. Real alumunium sasis n swing arm, quick shifter, riding agility yg jempolan.. tapi kayanya harga RS125 nya dulu aja setara motor 250 twin silinder skrng deh.

    • Buatan India sama kayak KTM RC dan KTM Duke, kalo mau bersaing di Indonesia ya harganya jangan lebihin harga dari KTM. Kan fitur udah mirip kayak KTM RC dan Duke 200 yang di Indonesia harganya 35-40 Jt. mudah mudahan sih 35 JT gw mau beli 1 buat nemenin Duke 250

    • BlogKomen February 8, 2018 at 12:26 pm
      Tetap masih GSX-R150 yang paling Superior dikelasnya. :mrgreen:

      ———-
      Halah desain nggilani buruk rupa gitu
      lho banggain tong…???
      Hanya selera rendahan yg beli produk suzuki tong…!!!!
      Tobat tong

    • @BlogKomen: ane salut kok sama Suzuki, berani recall untuk meningkatkan kualitas produknya. Beda ama sebelah yg produknya selalu sempurna.. Ini lebih ke sindiran aja sih hehehe..

  2. pasar yg gurih ..150 – 250 cc khusus asia tenggara -asia selatan – latin amerika – turki n eropa timur … aprillia pun nimbrung … ayo ducati triumph gak usah gengsi main cc kecil …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here