Review Harian Suzuki Nex, Jagonya Pas Macet! Jadi Pengen Punya!

16

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke review harian Suzuki NEX ala MMBlog. Nah, di kali ini, MMBlog akan cerita mengenai riding harian dengan Suzuki Nex di jalanan ibukota yang maceeet! Selama ini MMBlog riding menggunakan motor koplingan melulu Sob setelah Honda Scoopy udah berpindah tangan. Sesekali pake Spin Babeh, tapi yaa bisa dibilang bener-bener jarang. Terus, gimana impresinya?

Lincah, gesit, enteng, enak!

Itulah empat kata yang MMBlog rasa udah amat sangat representatif untuk menggambarkan gimana rasanya riding harian bermacet ria dengan Suzuki Nex. Motor bisa dibilang lincah banget, iya selap-selip di antara mobil dan jalanan yang sempit bisa dilakukan dengan amat sangat mudah, motornya ramping! Gesit, manuvernya juga cepat! Enteng, bobot Nex itu paling ringan di kelasnya Sob. Enak? Pastinya, enak adalah sebuah akibat dari lincah, gesit, dan entengnya itu!

Belum lagi, setang ini motor juga gak lebar. Posisinya juga relatif tinggi dengan jok yang tingginya gak terlalu jauh sama setang, beda sama skutik Honda kayak Honda Beat yang setangnya tinggi, tapi joknya rendah. Karakter Nex lebih kayak nongkong di motor, kayak naik kuda, beda sama Beat yang lebih kayak mendeleb di motor. Nex juga punya tinggi jok yang rendah, kaki MMBlog napak keduanya. Menggunakan footstep belakang/boncenger bukan model lipat, bikin leg room jadi lebih fleksibel, mantap!

Karakter tenaganya juga diantara smooth sama responsif. Dibilang ngehentak enggak, dibilang smooth juga enggak, diantaranya lah, buat stop and go yang jelas enggak bikin badan capek.

Suzuki Nex sejatinya emang motor yang peruntukkannya untuk jalan-jalan yang edan seperti ibukota. Macet dimana-mana, parkir sempit, pokoknya lalu-lintasnya keras dah. Semua itu kalau riding pake Nex yaa udah kayak naik sepedah aja entengnya Sob, tapi bedanya, enggak perlu genjot, hanya perlu pelintir gas doang. Aduuuh, jadi pengen punya matik entry level lagi nih sayah, huhu. Tentu, buat matik harian, Nex mah cocok banget! Siap bersaing dengan rival matik entry yang lain.

Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen kalau mau minang Suzuki NEX yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

16 COMMENTS

    • Konsumennya yg ga jouzzzzz
      Ni motor lincah,enteng n gesit
      Maap bukan promo
      Emang punya dirumah (kakak ipar)
      😂

    • Karena mereknya Suzuki.
      Saya pernah ngobrol sama seorang manager dealer R4 Suzuki, wartu nyervis mobil istrinya (yg bukan Suzuki). Dia juga heran kenapa 2 tipe mobilnya dgn spec yg lebih tinggi dibanding 2 kompetitor, tetep kalah laku dgn 2 kompetitor tsb.

    • karena merek nya suzuki, cb Honda udh dipuji ama ngepbeha d blog2 ini motor. paling irit, paling kencang, sparepart paling murah, service paling susah (tempatnya langka).

  1. beda sama Beat yang lebih kayak mendeleb di motor.
    ———————————————————–
    Gw komentar begini kena bully ngepbeha… hahaha realitanya emang bener demikian kan? coba cek Sonic dh, kakinya persis naek supra, mw cornering juga ngeri, ngeri gasruk. terlalu kdepan, harusnya kebelakangan dikit jadi PD ketika rebahan.

    • klo yamaha lebh baik sih gak mendelep kek orang boker, performa juga pas2an. bensin lumayan 11 12 ama matic Honda yg terkenal super irit itu.

      so so…

      Mungkin orang beli matic Honda ya bisa jadi serasa lagi boker sambil berkhayal jd pembalap makanya jangan aneh klo pelaku kecelakaan paling banyak adalah ngepbeha

  2. mas vandra saya pengguna nex selama 4 tahun kilometer juga udh 80rb km,motor bandel irit..selama ini baru ganti v belt,roller,kampas ganda masing2 1 kali.lainnya normal pemakaian..ambil aj mas vandra enk kok..

  3. Dulu pernah nyoba nex emang mantep padahal yang karbu bikin nagih motornya, riding positionnya menurut saya gak jauh beda sama soup gt saya, tapi lebih enteng, kalo beat emang serasa nekuk banget kakinya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here