Review Harian Suzuki IGNIS, Ini Mobil Emang Kelewatan Serunya! #2

14

Suzuki IGNIS adalah mobil yang punya tampilan instrumen analog, dengan pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan kondisi pencahayaan sekitar. Terlihat lengkap semuanya Sob. Konsumsi bbm rata-rata, 1:14 km, udah kayak Mas Mul, wakakakak :mrgreen: . diriving di perkotaan atau luar kota macam jakarta terus puncak pakai IGNIS bener-bener bisa dibilang ENAK dan PAS! Ini sebabnya Sob.

– performa mesin 1200 CC empat silindernya bisa dikatakan fleksibel. Mau endut-endutan ala macet enak, dibejekpun kecepatan 140 km/jam dapat diraih dengan mudah dan gak banyak mikir!

– rem yang mumpuni.

– setir yang enteng banget dan bisa disetel tinggi rendahnya.

– jok yang nyuamaan dan pas shapenya sama badan bagian belakang.

– mobil yang stabil ketika diajak ngacir 150 km/jam.

– Pandangan ke depan dan ke instrumen yang kombinasi dan proposisinya PAS!

– akses ke entertainment yang mudah, dari setir! Dan enaknya bisa terkoneksi sama telepon, dan suara yang nelpon ngegaung di dalam mobil!

– lumayan irit bensin.

– dimensi kecil, lincah, gesit, enak dah buat macet sama parkir.

– adem, AC-nya dingin

– Lampu depan, LED, putih, terang, fokus, ISTIMEWA, ISTIMEWA, dan ISTIMEWA penetrasinya ke berbagai kondisi jalan dan cuaca!

Tapi di luar kelebihan itu semua, ada beberapa hal yang bikin MMBlog kikuk

– perpindahan gigi dari gigi 1 ke 2, terus dari 2 ke 3, mobil kayak berasa nge-lag, perpindahannya berasa di badan.

– kalau ngegas di tanjakan ekstrim, matiknya langsung suka naik ke gigi yang lebih tinggi, walhasil tenaga malah drop.

– lanjutan dari sebelumnya, kudu dapet selahnya kalau mau cruising di tanjakan. Mobil akan downshift kalau gas kita bejek dalam dan mendadak, nah dari sini baru tenaga bisa dikail lagi, rpm akan langsung naik, mobil revving, tenaga dapet.

Intinya sih, ini mobil lebih banyak seru, asyik dan menyenangkannya Sob. Bener dah, buat anak muda, atau keluarga muda, yang butuh mobil asyik, keren, irit, lincah, lumayan kenceng, IGNIS adalah sebuah top list yang harus temen-temen pertimbangkan! Top banget dah udah ini mobil! Gimana Sob? Ada pertanyaan? Ya maklumin dah yak kalau anak motor ngereview mobil, jiakakakakak. Oke deh, semoga berguna yah!

14 COMMENTS

  1. kalo pas di jalan tanjakan mungkin lebih enak pake manual mode nya kali ya..? apalagi kalo jalan tanjakannya agak panjang kyk di puncak gitu misalnya..

  2. Reviewnya terlalu hype karena mobil baru..heheheh….

    Kalo menurut saya ignis bagus tapi stirnya terlalu enteng ga ada feelnya…finishing interior tidak sebagus yg sebelum launcing…transmisi amtnya ngeselin…masi kaya karimun wagon ags suka bingung…

    Kalo stylenya keren… fitur2 kekinian lah….ok

    Selamat mas mobil barunya semoga awet dan berkah.. aaminnn..

  3. Gw beli sebelahnya, tadinya mau ambil ini/Baleno atau Wuling Confero, muter2 di dealer Toyota, Suzuki, Nissan dan Honda, tadinya minat ama Mobilio, sek akhirnya malah beli Daihatsu.. Hahaha… Plat 4 hari kemudian keluar, BPKB keluar 1 bulan kemudian. Lumayan cepat. Karena pembelian cash katanya bisa sampai 3 bulan BPKB keluar, ini 1 bulan langsung keluar. Yummy…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here