Review Ban Michelin Pilot Street di Suzuki Spin 125, Ngegrip!

6

Sobat MMBlog sekalian, selain Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Moel, Suzuki Spin 125 babeh ternyata bannya juga udah lumayan lawas. Terlihat di kode, ban belakangnya produksi 2013, ban depannya produksi 2012! Pantesan, ini motor kalau dibawa jalan dan ngelindes garis putih, langsung melengseng, melenyot, gak enak banget! Emang udah harus diganti. Akhirnya, diputuskan untuk mengupgrade ukuran ban dan pelek, karena emang ukuran ban Spin 125 kecil banget. Banpun opsinya Aspira Premio, atau Michelin.

Untuk pelek, pelek belakang Spin yang ukurannya 1.60 inci itu dilengserkan dan dipasang sebagai pelek depan. Pelek belakangnya, di upgrade dengan menggunakan pelek milik Honda Vario 110 karbu. Babeh beli di JHC Dewi Sartika, harganya 240 ribuan. Ukurannya emang satu step di atas ukuran pelek ori SPIN, ukurannya 1.85 inci. Banpun demikian, akhirnya dipilih ukuran 90/80 untuk belakang, dan 80/80 untuk depan. Nyari di Planet Ban, Aspira Premio enggak ada, Michelin ada, yaudah beli michelin dah! Pilot Street!

Babeh enggak mau rempong, akhirnya pelekpun di tubeless-in dengan Ban Vespa ring 10, masangnya ampuuun, wkwkwk, kalau ada yang nanya bisa apa enggak, silahkan cek disini untuk proses dan hasilnya. Setelah seharian, nyetel pelek, masang ban, dan lain-lain. kepasang juga tuh Michelin Pilot Street di SPIN 125. Kelihatannya kok kayak sama aja lebarnya kayak ban standar, tetep kelihatan ramping. Mungkin karena patern atau kembangan Pilot Street kali yah?

Michelin Pilot Street ini emang punya profil dan kembangan yang simpel bin sederhana Sob. tapi siapa sangka, ternyata performanya amat sangat baik dan memuaskan! Biar kata kelihatan langsing. Profil ban yang membulat di tengah itu, kalau lagi miring seakan-akan ngajakin untuk lebih miring lagi. Ban punya traksi dan grip yang baik di trek kering, untuk trek basah, MMBlog belum pernah jajalin. Belakangan ini lagi terik, nanti kalau ujan MMBlog gas! Ngelindes garis putih sama sekali gak goyang, gak ada lagi yang namanya melengseng 😆 .

Dengan harga 530 ribu sepasang depan belakang, ban ini emang pantas digunakan dan emang recomended. Lumayan lah untuk ban impor dari Thailand. Hmm, jadi makin penasaran, gimana kalau dipakai lama di motor besar, soalnya kan ada ukuran yang 180/55-17 tuh, radial pula. Nantilah, kalau T30 Mas Mul udah gak okeh lagi performanya. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen kalau mau ganti ban yah!

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here