Pengen Motor Diatas 1000 CC Yang Enak? Pilih Yang “Jadul” Sob!

2
Pake Jaket RS Taichi RSJ 240

Sobat MMBlog sekalian, nyambung ke artikel MMBlog sebelum ini yang ngebahas mengenai CC motor dan kesesuaiannya, sebenernya ada varian motor 1000 CC yang lebih enak dan punya sisi rasional yang lebih tinggi untuk harian. Motor-motor ini adalah motor dengan genre nakedbike, dan berpendingin udara atau, kalaupun ada radiatornya, yaa mesin agak “jadul”. MMBlog udah punya pengalaman dengan motor-motor begini, dan untuk digunakan harian, berasa lebih enak, nyaman, dan gak mubazir-mubazir amat.

Di Indonesia, varian motornya adalah Honda CB1300, Suzuki GSX1400, dan Yamaha XJR 1300/1200.

MMBlog pribadi, udah pernah jajal Honda CB1300 dan Suzuki GSX1400. Kedua motor ini, walaupun punya CC yang kerasa gedenya, tapi pas diajak jalan, power deliverynya smooth, throttle respons-nya bagus, tapiiii, bukan berarti enggak bisa diajak betot-betotan! Kalau dibejek lebih dalam, tentu lecutan torsinya bener-bener galak dan bisa bikin badan kehempas keras! Motor jauh dari kata endut-endutan kalau diajak pelan, pokoknya enak dan rasional dah!

Silahkan temen-temen baca artikel MMBlog mengenai review Suzuki GSX1400 di SINI.

Intinya sih, biarpun CC-nya gede, motor-motor model begini enggak menggunakan High Performance Engine. Yups, mesinnya adalah mesin yang friendly, bersahabat, tapi tetep, kalau mau diajakin kenceng ya hayo aja, makanya MMBlog bilang mesin “jadul” pake tanda kutip yah! Torsinya itu loh, gak abis-abis! Tapi, bisa di ajakin riding manja. Sayangnya, unit yang FP gak banyak Sob. Tapi bukan berarti enggak ada kalau mau hunting. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here