Motor Ikonik Suzuki, Apa Saja Yang Harus Dijual PT SIS?

10

Sobat MMBlog sekalian, sebuah brand, terlebih brand sepeda motor, akan lebih dikenal secara baik dan positif apabila ada segelontor produk yang dipasarkan. Di Indonesia, salah satu ATPM yang paling banyak line-up sepeda motornya adalah PT Astra Honda Motor. PT AHM bisa dibilang punya buanyak banget macam motor Sob! Bisa dibilang, sekarang variannya lengkap, yang belum tinggal motor retro aja, dan itupun tampaknya AKAN. Tapi, untuk menaikkan brand image, gak melulu kudu banyak produk, sebenernya cukup dengan Iconic Produk, brand itu bisa moncor dan dikenal. Suzuki, yang tahun ini akan banyak kejutan, sebenernya punya iconic produk yang dahsyat, ini di antaranya:

  1. Suzuki DR/DRZ

Trail Suzuki pernah menjadi legenda dengan Suzuki TS. TS bisa dibilang sebagai motor trail dua tak yang sekarang di situs jual beli, ada yang jual 40 juta kondisi baru simpanan kolektor! Suzuki udah pernah sukses di sini, oleh karenanya hype ini bisa kembali dibangun dengan menelurkan trail 4 tak. Bagusnya sih pake nama TS, ya kasih embel-embel TSR atau apa kek, wkwkwk. Tapi, dengan nama DR atau DRZ pun, udah bakalan hebat kok! Jual dua varian, DR150 dan DR/Z250 yang punya spek kayak CRF250/KLX250, gila, nama DRZ itu kesan wibawa dan gagahnya dapet! Toh, DRZ250 juga akan jadi produk global tahun ini. Harus diboyong deh!

  1. Maxi Scooter, Burgman atau Skywave

Kalau ini mah, hukumnya WAJIB! Trendnya udah ke arah sini juga pasar motor roda dua tanah air. Lengkapin variannya. Ada yang 180 dan 250, bawa juga yang 400 CC. biar kata mahal, yakin tetep laku deh! Pasti langsung skutik Suzuki jadi sorotan!

  1. Sport 250 CC Twin, Suzuki GSX-R250/GSX-S250 !
Pak Itayama ngetes GSX-S1000!

Motor ini bakalan tampil hebat, walaupun memang trend motor sport 250 CC gak sehappening tahun-tahun lalu. Tapi, untuk brand image, motor sport 250 CC itu “ngena” banget! Apalagi bisa sampai terkencang di kelasnya, byuuhhh, udah deh, yakin dahsyat! Ini motor juga mungkin akan kita lihat sebagai produk global di tahun 2018 ini. EICMA atau Intermot akhir tahun, atau mungkin di TMS atau IMOS, hmm, patut ditunggu Sob!

  1. V-Strom!

Mungkin moge V-Strom udah agak susah dimasukin karena aturan yang kelewat panjang dan harga bakalan mahal. Tapi V-Strom 250, ini motor pasti bakalan mencuri perhatian!

Itu untuk brand image, mungkin untungnya gak gede-gede amat. Nah, di segmen yang butuh untung banyak, tentu segmen skutik entry level, atau mungkin motor-motor sport pekerja, bisa digenjot lagi penjualan dan produksinya. Mantaapp! Gimana Sob? Ada yang mau nambahin?

10 COMMENTS

    • @ admin
      Boss kapan itu All New Si Swish 125
      produksi dimari secepatnya..??
      Itu kesempatan bagus lho tinggal tambahin fitur keyless doang..!!

  1. Kalo bs mas vandra usulkan utk masuk SV 650, GSX-S 750 ama v storm 650 yg baru. Skalian membuat image dan mengisi persaingan dg produsen jepun lain. Kembalikan lg Suzuki sbg produsen Yg gak hanya main 250cc ke bawah tp main moge yg berkualitas

  2. Kalo bs mas vandra usulkan utk masuk SV 650, GSX-S 750 ama v storm 650 yg baru. Skalian membuat image dan mengisi persaingan dg produsen jepun lain. Kembalikan lg Suzuki sbg produsen Yg gak hanya main 250cc ke bawah tp main moge yg berkualitas
    Bangkit Suzuki motor, Jgn melempem dg jualan ertiga ama ignis aja

  3. masukin DR 200 atau DRZ 250 atau trail bermesin GSX 150,
    trus utk trail bermesin gsx 150 lengkapi dengan kit Blok n kruk as sehingga bisa d upgrade menjadi 200-250 cc seperti yang biasa dilakukan pada honda old megapro (primus) bisa diupgrade pake blok n kruk as tiger dari 160cc menjadi 200cc

  4. Jangan terlalu muluk2 dulu, masukin aja dulu yg low end spti yg sdh santer diberitakan selama ini :

    matic 180 cc
    bandit 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here