Benelli 752S, Persilangan Ducati Monster dan MV Agusta Brutale?

3

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat pergerakan brand sepeda motor Italia-Tiongkok Benelli. MMBlog melihat, Benelli kini sedang hot dan gencar melakukan strategi ATM (Amati – Tiru – Modifikasi) untuk desain sepeda motornya. Setelah Benelli 402S yang bentuknya mirip Diavel, dan TRK series yang bentuknya mirip Multistrada, ada lagi sebenernya Sob, Benelli 752 S, bentuknya keren kalau MMBlog bilang, karena mixing antara MV Agusta Brutale dan Ducati Monster!

Temen-temen bisa lihat di foto yang terlampir di sekujur tubuh artikel ini. Motor ini tampak keren, gagah, sangar, dan amat sangat futuristik Sob. Kaki-kaki depan terlihat padat dengan suspensi USD yang besar, 50 mm loh! belum lagi double disc-nya yang disupport dengan kaliper rem radial, byuuuh, sedap banget! Area mesinpun terlihat super padat dengan dibungkus oleh sasis teralis yang mengindikasikan kalau motor ini adalah motor Eropa.

Perkara mesin, terlihat yah, menggunakan mesin dua silinder, dengan kubikasi seperti nama motornya 750 CC, dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 81 daya kuda dan torsi 67 Nm!. wih, entah nih gimana firing ordernya, apakah konvensional 180 derajat kayak ER6n, atau 360 derajat kayak TNT 250? Mantaaap! Intip area belakang, terlihat clean, minimalis, dan rapih, khas Ducati Monster dengan menggunakan sisi lancip-lancip ala MV Agusta. Headlampnya, ini dia yang MMBlog bilang udah kayak Brutale series.

Bannya? Gambot Sob, udah ban standar moge nih, 120 depan, dan 180 belakang!

Asyik yak, ini motor tampaknya akan menjadi budget nakedbike terkeren dan terfuturistik di kelasnya. Kaya fitur, gagah, tampan, pemberani, hmmm. Akankah dijual di Indonesia? Entahlah Sob, ini motor baru aja dikenalin, mungkin tahun ini baru akan dijual di negara-negara yang ramah sama pajak impor. Oke deh, semoga gak ngeces yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here