Benelli  402 S, Jika Ngidam Ducati Diavel, Mungkin Ini PaHe-nya! Tampilan Sih Boleh, GREGET!

5

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan Italia – Tiongkok, Benelli, saat ini memiliki varian muscle cruiser high performance look yang futuristik yang bernama Benelli 402 S. Entah kenapa nih, Benelli akhir-akhir ini betah memberikan nama sepeda motornya dengan angka-angka yang mengindikasikan mengenai kubikasi, hmm. Motornya sendiri, keren loh Sob. inspirasi dasarnya terasa banget dari Ducati Diavel!

Benelli 402 S adalah motor yang punya kubikasi mesin 400 CC. Mesinnya menggunakan mesin dua silinder segaris yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 39,4 daya kuda pada 9.000 rpm. Tenaga ini terkesan biasa aja yah untuk motor 400 CC dua silinder, soalnya sekarang motor sport 250 CC aja powernya bisa hampir tembus segini. Tapi motor ini torsinya lumayan yakni 35 Nm pada 7000 rpm. Mesin dua silindernya ini dipadu dengan transmisi 6 percepatan.

Kalau melihat dari styling dan spesifikasinya di atas kertas, motor ini kayaknya punya akselerasi yang ngayun dan smooth Sob, tapi tetep bertenaga.

Ngelihat desain motor, ini motor emang punya genre cruiser yang kental. Otomatis, kalau udah begini, posisi riding juga jadi SIT IN alias nyaman banget untuk diajakin riding jauh. Setangnya tinggi dan dekat dengan rider, dijamin tangan tidak akan ribet untuk menggapai setangnya. Supernya, suspensi depan sudah menggunakan suspensi upside-down berdiameter 41 mm, suspensi belakang, menggunakan suspensi monoshock yang diletakan di tengah. Terlihat unik, karena motor juga menggunakan rangka model teralis!

Perkara kaki-kaki udah spesial, motor ini juga dibekali roda khas moge menengah dengan ukuran ban 120/70 di depan, dan 160/60 di bagian belakang. Pengereman menggunakan rem double cakram untuk pengereman depan, dan single cakram untuk pengereman belakang. Perangkat ABS menjadi perangkat standar di motor ini masbro. Secara tampilan, emang keren banget dan Eropa abis yah! bagian belakang terlihat seksi karena tidak menggunakan fender menggantung melainkan menggantinya dengan menggunakan fender model mudguard yang ada di bagian belakang ban.

Rencananya motor ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini secara resmi. Apakah akan dibawa ke Indonesia? Hmm, melihat kubikasinya yang nanggung sih menarik nih! oke deh, semoga bisa nambah referensi dan wawasan temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here