500 Km Bersama Ban Battlax T30 Evo Di Yamaha FZ6 Fazer S2, Chemistry-nya Pas, Ban Sport Touring Banget!

1

Sobat MMBlog sekalian, pasca mengganti ban Mas Mul lawas (Battlax BT023) dengan menggunakan Battlax T30 Evo, asli dah, MMBlog bawaannya jadi pengen riding melulu. Pertama karena penasaran sama performa bannya, kedua karena emang motor jadi tambah enak dibawanya! Asli, gripnya gurih banget Sob! MMBlog udah riding kurang lebih 500 kilometer dengan ban ini, kondisinya pun beraneka ragam. Macet, jalanan kering, high speed, twisty road, terus gimana?

“Ini ban emang ban sport touring banget!”

Kira-kira, itulah kalimat yang bisa MMBlog sampaikan sebagai kesimpulan dari review Battlax T30! Karena apa? Karena emang bener-bener compatible dan support untuk riding touring! Untuk harian sih jangan ditanya performanya, udah lebih dari cukup banget! Tapi buat touring, baru berasa istimewanya. MMBlog ngukur kemampuan ban ini kemarin Sob. Karena MMBlog sempat ada agenda mini touring bersama Mas IWB yang bawa Suzuki GSX-S1000F ke Sentul Selatan via Babakan Madang. Lhoo, jarang-jarang Mas IWB ketinggalan 😆 .

Yups, pede nambah! Ini ban punya traksi yang amat sangat bagus ketika motor harus di swing ke kanan dan kiri dengan cepat di lintasan atau kondisi jalan yang gak oke-oke amat! Ditambah lagi, jalanan kemarin juga dipenuhi dengan air, becek Sob, ujan seharian. Kombinasi Battlax T30 dengan power 100 Daya kuda Mas Mul yang smooth namun bertenaga bikin melintir gas dan miringin motor jadi lebih presisi, lebih cepat, lebih aman, dan lebih nyaman!

“Vaaaan, buru-buru banget Sihh???” seru Mas IWB. “Baru ganti ban Mas, enak nih jadinya Mas Mul, kagak kerasa” sambut saya sembari cengengesan. Yaa mau gimana lagi, throttle respons dari Suzuki GSX-S1000F emang “snatchy” jadi agak, menghentak-hentak, jadi yaa agak ngeri sih kalau diajakin cornering kenceng-kenceng di tikungan chicane. Belum lagi, ban ternyata amat sangat bijak dalam merespon lubang atau jalanan yang enggak rata, empuk banget Sob! Enak dah!

Nah, bagi temen-temen yang pengen ban dengan performa konsisten di jalanan kering atau basah, harganya relatif murah, nyaman, dan punya power motor yang deliverynya relatif smooth, terus demen touring, percaya MMBlog, Battlax T30 Evo bakalan nyediain semua yang temen-temem butuhin! Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here