Yamaha XJ6 Diversion Police, Siap Ngawal Siap Nilang Siap Ganti XJ900P! Mantap!

1

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor favorit MMBlog yang MMBlog arepin banget untuk dijual di Indonesia, Yamaha XJ6, ternyata ada varian police-nya juga Sob. untuk varian Police-nya adalah varian XJ6 Diversion. Ngikutin XJ yang menjadi seniornya, XJ900P, motor ini juga dikasih nama Yamaha XJ600P Diversion! Sejatinya, motor Yamaha XJ6 Diversion adalah varian half-fairing dari XJ6, begitu kena sentuhan police edition, bener-bener pas, siap jadi motor touring!

Kelengkapannya khas motor polisi, ada boks di kanan dan di kiri, terus ada box kecil di belakang. Motor juga dibikin supaya single seater. Beda sama Tracer 900 Police yang lebih rempong dengan bisa bawa macem=macem kayak tabung pemadap api, XJ600P emang lebih kayak sang kakak XJ900P. Simpel, elegan, touring banget, tapi lebih futuristik. Fairingnya lebih bebentuk runcing, lebih dinamis, dan aerodinamis.

Kalau dari brosurnya, Yamaha mengklaim motor ini bener-bener udah siap untuk melaksanakan tugas dengan nyaman, bertenaga, efisien, gak gampang capek. Mesin empat silindernya bertenaga untuk di berbagai kondisi jalan. Setangnya juga dibikin lebih tinggi daripada versi standar dan bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing ridernya. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 77,5 daya kuda, mayan banget! Memang hampir sama kayak power mesin 650 CC dua silinder, tapi genjotan empat silindernya itu lho, beda!

Apakah nanti Yamaha XJ900P akan diganti menjadi Yamaha XJ600P? Di Filipina motor patrolinya udah ini lho. Padahal kalau mau ngikutin regulasi, harusnya ya XJ900P di tandem sama ini, karena XJ900P menggunakan karbu, sedangkan XJ600P sudah menggunakan injeksi yang lebih ramah lingkungan, hmm. Siap menanti unit Dum-nya! Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here