Yamaha AG125, Trail Pekerja Yamaha Yang Punya Dual Standar, Kanan-Kiri!

14

Sobat MMBlog sekalian, bagi MMBlog pribadi, motor-motor pekerja selalu menarik untuk dibahas. Nah, selain Yamaha Crux Rev, Honda Ace 110, Honda Win 100, dan Suzuki GD110, ada satu motor pekerja yang MMBlog pengenin, yaitu Yamaha AG125. Motor ini adalah motor pekerja dengan genre motor trail, dirt-bike, atau enduro. Jujurly, MMBlog demen ama desainnya, trail klasik kuno yang gagah, tangguh, dan siap kerja banget!

Yamaha AG125 adalah motor trail pekerja Yamaha yang penyebarannya hanya difokuskan di Australia, Selandia Baru, dan beberapa Negara Afrika. Motor ini sebenernya punya desain yang lebih enduro ketimbang trail pekerja, yaa udah kayak Suzuki DR200 Trojan gitu lah, gagah!  Ngomongin mesin, Yamaha AG125 punya mesin 124 CC, dengan konstruksi dapur pacu yang SQUARE yakni 54 x 54 mm dengan kompresi rasio 10.0 : 1, di suplay sama karburator, wah, dengan mesin tegak ala motor sport, ini motor pasti punya torsi yang amat sangat oke Sob! Apalagi dipadu dengan lima tingkat percepatan! Pasti enak diajak ridingnya.

Kaki-kakinya bisa dibilang lumayan nge-trail dengan pelek ring 19 untuk pelek depan, dan pelek ring 18 untuk pelek belakang. Buang jauh-jauh impian kalau motor ini menggunakan suspensi depan USD atau rem ABS. Suspensi depan betah menggunakan suspensi teleskopik konvensional dan rem-nya, menggunakan rem tromol aja Sob. jadi bisa dibilang memang motor siap tempur di segala medan nih. namun demikian, demi memudahkan operasional motor, Yamaha AG125 telah dibekali oleh electric stater, ya bisa engkol juga kok.

standar kanan kiri sob

Nah, selain memiliki keunggulan dan kesederhanaan di atas, Yamaha AG125 sejatinya punya fitur-fitur yang bisa bikin ridernya kesengsem. Sebutlah, dual rak yang ada di buritan motor dan di atas lampu. Terus, motor ini juga didesain agar mudah diperlihara, dan punya durabilitas yang tinggi, serta kudu murah, makanya rantainya di cover full gitu, mantab! Lalu yang paling menarik adalah fitur dual standar, yoih! Standarnya ada di sisi kanan dan kiri motor, jadi ketika sisi kiri mungkin gak memungkinkan untuk naro standar, menggunakan standar kanan bisa jadi opsi. Hmm, patut di coba nih di motor-motor lain.

Gimana Sob? kayaknya di Indonesia kudu ada deh motor-motor begini. Secara yak, Indonesia adalah negara agraris yang jelas-jelas, lebih besar dan lebih super ketimbang Australia dan New Zealand, hmm, kalau ada yang jual mau dah sayah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

14 COMMENTS

  1. Ngga bakalan laku sih kalo disini mah, secara disini demen ama desain yg futuristik. Kalo d bandingkan ama verza jg masi lebih “kekininan” di banding ini.

  2. Selamat Datang Di SenidominoQQ Agen Poker online terbaik
    SeniDominoQQ akan Melayani Customer Service yang siap selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hampir 95%

    1 User ID untuk 7 game
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 20.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwSeniDominoQQ yaitu :
    BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    BCA – Mandiri – BNI – BRI – Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : www(.)SeniDominoQQ(.)com
    Link alternatif : www(.)SeniDomino(.)com

    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :
    – FACEBOOK : SENI QQ
    – TWITTER : Seni_QQ
    – PIN BB : 561A1388
    – WA : +85515635548
    – Wechat : seniqqcs1
    – Line : Seniqqcs1

  3. Sulit.. orang indo yg penting penampilan dulu baru fungsi.. tmn saya aja yg kerja di pertambangan milih ninin padahal jalan nya amit2 deh.. batu n tanah doang

  4. Kalo ini, Yamaha Crux Rev sama Honda Ace 110 dibandingin sama Kawasaki Stockman 250 gimana om? motor petani tapi ganteng, 250cc pula, standar sampingnya juga 2. Apa udah beda kelas? Boleh dong om dibahas di sini

  5. Modif aja supra sogun vega jd semitrail mau nyemprot mesinnya pakai tunder megapret (sayang yamaha kaga ada) maaih karbu murah lagi

  6. Dulu tahun 80-an ada Honda XL-125 yg khusus diimpor buat oara penyuluh pertanian. Rem masih tromol juga.

    Saya dulu pengin beli tapi ama dealer di Bandung ditolak krn motor itu special order dari Pemerintah, nggak dijual umum.

  7. boleh nih
    pakein mesin scorpio lawas yang karbu juga boleh
    jadi YIMM gak perlu riset mesin lagi. Apalagi torsi scorpio juga badak.
    konstruksi rangka juga bisa dan memungkinkan untuk di modif jadi motor retro (japstyle, cafe racer, scrambler, etc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here