Royal Enfield Continental GT dan Interceptor Int 650 Twin Cylinder, Wah Bisa Hebat Nih Penjualannya!

6

Sobat MMBlog sekalian, salah satu pabrikan motor tertua di dunia, Royal Enfield, kini telah memiliki varian dua silinder. Biar kata konsisten dengan platform desain jadul, ternyata Royal Enfield tetep jeli dan ngeh dengan selera pasar yang menginginkan motor dual silinder. Gak tanggung-tanggung, Royal Enfield langsung memberikan dua varian dua silinder yaitu Royal Enfield Continental GT 650 dan Royal Enfield Interceptor Int 650, yups, sesuai angka di namanya, varian ini punya kubikasi 650 CC.

Kedua motor bisa dibilang sebagai duet maut yang bener-bener mengincar keras segmen motor retro. Continental GT, lebih ke arah yang demen sama motor-motor caferacer dengan ergonomi bongkok, sedangkan Interceptor lebih ke arah motor-motor retro roadster yang punya ergonomi nyaman, santai, dan rileks. Royal Enfield nampaknya bereferensi ke pabrikan Inggris Triumph untuk perkara desainnya. Soalnya emang sih, Triumph Thruxton dan Bonnevile luar biasa lakunya, jadi ya emang kudu disikat model beginian Sob!

Ngomongin mesin, ini dia yang MMBlog demenin. Mesin keduanya adalah mesin dua silinder 650 CC keluaran terbaru. Mesin ini menggunakan satu camshaft atau SOHC, 8 klep, berpendingin udara, dengan rasio kompresi 9,5 : 1, hmm, lebih tinggi nih dari varian single cylindernya. Oleh karenanya, mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 47 daya kuda, dengan torsi 52 Nm, ya kurang lebih kayak motor 400 CC empat silinder lah. Dipadu dengan tingkat 6 percepatan, MMBlog yakin performanya bakalan mengasyikan! Terlebih lagi, koplingnya juga telah menggunakan assist dan slipper clutch yang bikin tuas jadi tambah enteng, dan engine brake jadi lebih aluuusss. Belum lagi mesin baru didesain dan dikembangkan agar getarannya berkurang jauh dari varian satu silindernya.

Kedua motor, seperti layaknya motor dua silinder, ada dua exhaust port yang juga diikuti oleh dual muffler di kanan dan kiri motor, mantap! udah gitu, mesinnya juga punya sudut crankshaft 270 derajat, weleeehhh, suaranya jadi kayak mesin V-Twin dong? Humanis! Makanya MMBlog bilang, ini motor bakalan hebat penjualannya masbro. Ketika Triumph Boneville dan Thruxton dirasa harganya kian gak masuk akal, kini hadir varian “mini” tapi “maksi” nya yaitu Royal Enfield 650 Twin Series!

Harganya belum di announce, namun terlihat bakalan valuable nih. harusnya sih bisa dipepet harganya kayak Honda CB500 series nih motor kalau masuk Indonesia, mantaaab! Yang mengidamkan punya motor twin Cylinder retro ekonomis, bentar lagi bisa kesampaian! Sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah Sob!

6 COMMENTS

    • pasti di atas 200 juta, contonental gt yg 1 cylinder saja harganya 172 juta di web resmi nya

  1. Bener-bener racun, semoga harganya pas. Patokannya Continental GT 1 silinder 170 jutaan tapi udah pakai part eksotis seperti kaliper brembo dan pada versi twin silinder ini menggunakan bybre saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here