Review Harian Royal Enfield Classic #3 : Nambah Saudara di Jalan, dan Semuanya Suka! HATI ADEM!

19

Sobat MMBlog sekalian, salah satu yang menarik pas riding menggunakan motor klasik adalah sebuah kenyataan kalau di jalan, motor begini ini banyak banget yang suka. Betul, ketika riding harian menggunakan Royal Enfield Classic 350, di belantara jalanan ibukota dan bogor, atau diparkiran, MMBlog seriiiing banget disapa dengan salam hangat dari rider lain, hmmm.

Biasanya mereka pada nanya “motor apa ini mas?” atau “tahun berapa ini mas?” “keren mas motornya”, “antik motornya mas”, dan masih banyak lagi sapaan dan teguran bersahabat dari rider lain di jalan. Memang sih, yang nanya dan nyapa kebanyakan bapak-bapak paruh baya, hehehe, ya mungkin secara visual, motor ini klop sama selera mereka yang bisa ngebawa mereka ke masa muda.

MMBlog pernah di jalan raya Citayam, ada bapak-bapak pake Kaze lawas mepet terus sampe 15 menit, ngajak ngobrol sambil jalan, wkwkwkwk, kalau enggak buru-buru, itu bapak udah MMBlog ajakin makan pecel ayam dulu dah 😆 .

Motor klasik, terlebih Royal Enfield Classic 350 ini emang punya aura motor jadul yang dekat sama motor-motor perang. Terlebih, MMBlog juga pas riding, menggunakan knalpot standar yang suaranya bener-bener sejuk dan adem, gak bikin emosi orang naik. Lebih enak begini, nambah temen, nambah saudara, ridingpun jadi ikutan happy! Belum lagi rider motor caferacer atau japstyle, mungkin agak segan kali yah, jadinya ya salam tetot aja, hehehe.

Ini motor bener-bener bikin hati jadi adem, sejuk, riding pake Royal Enfield Classic itu bikin happy Sob. di jalan, kalau suntuk, tinggal gas tipis aja, pasti bakalan ada rider lain menyapa dengan senyumnya yang ikhlas, gak percaya? Rider Royal Enfield atau rider motor antik, silahkan olahraga jempol di kolom komentar dah, hehehehe. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

    • Di dunia otomotif, isi dompet menentukan cara pandang.
      Kalo dompet pas2an biasanya gagal paham sama selera klasik dan sukanya banding2in yang bahkan sangat jauh untuk dibandingkan.

    • Setuju bro Fadz. “Nilai” dari riding bukan masalah brp power, brp top speed, brp irit bensin, tapi feel dari motor itu. Boleh aja ngejar power tapi bukan itu yg utama..

  1. jadi inget pas sma (skrg kuliah) bawa cb100 ori. dipepet bapak2 naik grand sambil senyum2 ngasih jempol wkwkwk. motor tua emg ga pernah salah

  2. Ini persis bgt sama kejadian gw sebagai pengguna RE 350 Classic om vandra, gw touring dr Jakarta – Surabaya, beberapa kali malah dipepet dan ditawarin nginep di rumahnya, awalny agak kaget dan takut jg sih, tp makin kesini gw ngerti feelnya puny motor classic, mangkanya kenapa bokap seneng melihara BMW R27 dan R25 nya.

    • Mantab Mas Rifky, betul mas, bener-bener nambah temen pakai motor klasik gini, pengguna jalan lagi gak bakalan ada yang galak atau mandang sinis, yg ada malah ramah banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here