Review Harian Ban Aspira Premio Sportivo di Kawasaki ER6n, Ban Murah Berkualitas!

9

Sobat MMBlog sekalian, ternyata artikel ini (KLIK) mendapatkan respon yang amat sangat baik di temen-temen pembaca. Artikelnya nampaknya terindeks di Google, jadi ada beberapa temen pembaca yang nanya ke MMBlog gimana impresi menggunakan Ban Aspira Premio Sportivo setelah sekian lama. Jujur, MMBlog sebenernya enggak lama-lama amat make ban ini, ya tau ndiri, si Merah kan udah pindah tangan. Tapi kurang lebih ada jarak 2500 kilometer MMBlog ngegas Si Merah menggunakan Ban ini dengan banyak kondisi jalan, berikut reviewnya.

Untuk berakselerasi kuat, ban punya traksi yang baik ke aspal, gak ada loss atau spin, mantap!

Untuk berdeselerasi kuat, menggunakan rem depan doang, ban juga enggak ngesot-ngesot, luar biasa!

Nikung-nikung, ban berasa lengket. Ada feeling, pas belok dan ngerebah, ban kayak nyuruh lebih rebah. “ayo..ayo..ayo”. MMBlog buktikan hal ini di trek bukit pelangi. Lengket!

Di jalanan basah, ban juga menunjukkan superioritasnya. Gripnya bagus banget, baik itu untuk nikung-nikung, ataupun untuk sekedar speeding.

Enggak ada gejala-gejala aneh kayak IRC Exato kalau jalan lambat, enak banget!

Harga murah baget, sepasang under 1 juta, mantaaabbb!

Itu untuk review positifnya, untuk yang MMBlog kurang suka:

Ban berasa keras. Beruntung kinerja suspensi ER6n bagus. Kalau enggak, bener-bener bikin perut mules.

Sebenernya sih tipe Bias gini aja udah oke, tapi kalau Aspira juga ngeluarin Aspira Premio Sportivo yang radial, pasti lebih superb lagi deh.

Sayangnya enggak ada ukuran yang lebih besar, macam 180/55-17

MMBlog pribadi amat sangat respect dan impresif sama Aspira Premio Sportivo. Ban ini bener-bener punya value dan kualitas. Harganya enggak berbanding lurus dengan kualitasnya, ban ini murah, tapi bagus! Good Job banget untuk sebuah ban lokal! Kalau temen-temen lagi nyari ban lokal bagus, MMBlog bakal ngerekomendasiin ban ini. Gak rugi dan puas banget dah! Semoga bisa jadi tambahan referensi yah Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

9 COMMENTS

  1. ikut nambahin gan, menurut pemakaian ane selama setahun ini pakai metik
    +++++
    semua yg disebut diatas ane rasain semua

    ———
    -ban keras
    -kalau pakai basah sering lock pas panic braking (tapi pakem)
    -sedikit licin kalau nikung pas basah (sedikit licin)

  2. Pernah di pake sampe cornering maksimal ga bang (sampe chicken strip abis) ? Pengen ganti pake ban lokal tapi takut bannya ga memadai karena saya sering morning ride sampe mirimg maks wkw pake ban impor mahal juga uy

  3. Setuju sama yg dibilang di atas..

    Saya juga pake di Nmax terasa mantab apalagi pas hujan gak ada rasa waswas..

    Rekomen dah ini ban..

  4. Wah sama plek review saya buat ini ban wkwk mungkin saya nambahin dikit. Kalo ada tikungan berpasir tipis agak sedikit loss grip tp tetep masih bisa dikendaliin motornya

  5. Wahh baru aja semalem ganti ini ban sepasang, jadi makin pede deh,, hehehe
    sebenernya sih udh ga ragu sama kualitas ban ini, tp klo ad areview yg oke ya makin tenang.. tadi nya mau tebus depan aja sdg blkg pake CST c6017, tapi krn susah di cari dan aspira ini lbh murah (selisih 70rb, lumayan buat makan2 haha) jadi akhir nya ne putuskan untuk ganti 22nya deh skalian..
    utk skrg lg mau break in dl 1 mggu ini, blm brani terlalu d geber,. dan yg pasti mau cek tekanan anginnya lagi krn ky nya pas ganti di pr*ban, mekanik nya isi pake feeling aja (karena dia gag lirik mesin nitrogen lagi dan di mesinnya pun ga tertera tekanannya.. mantab..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here