Kembangkan Kendaraan Penumpang Roda Tiga, Viar Motor Kerjasama Dengan Institut Pertanian Bogor! 

5

Sobat MMBlog sekalian, PT Triangle Motorindo, produsen Viar Motor, telah bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka mengembangkan kendaraan listrik berpenumpang tiga orang dan roda tiga. Hari ini juga, MMBlog hadir dan meliput langsung penandatanganan bentuk kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman kedua belah pihak yang dilakukan di Gedung Andi Hakim Nasoetion, IPB. Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor IPB, Prof Dr Herry Suhardiyanto bersama dengan Presdir PT Triangle Motorindo Ignatius Kartiman, bersama jajaran direksi, perwakilan dosen, dan perwakilan dari PLN Area Bogor yang ikut hadir karena juga telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa titik dalam area kampus IPB.Kendaraan roda tiga yang bisa memuat tiga penumpang ini adalah pengembangan dari motor roda tiga Viar Karya. Pengembangan motor ini diprakarsai oleh Bapak Dr. Desrial selaku Direktur YARI-IPB. Sekarang, sudah ada lima unit kendaraan yang ready to use di lingkungan IPB. Untuk selanjutnya, kendaraan ini akan berjumlah 30 unit masbro, cadaaasss! Hal ini dilatar belakangi oleh target IPB yang akan membebaskan kampus dari kendaraan bermotor atau bergas buang pada tahun 2020 nanti masbro, pengen jadi Green Campus. Mantaab, makin adem dah IPB, terus kampus sayah Universitas Indonesia kapan nih? Wkwkkwkw, bikun aje asep-nye makin item, pohonnye makin jarang, paling-paling dah.

Kendaraannya sendiri bagaimana? Bisa dibilang kendaraannya udah kayak kendaraan yang biasa dipakai untuk kendaraan Golf atau rekreasi. Bentuknya lucu, warnanya atraktif kombinasi putih dan hijau. Kalau jalan, bener-bener senyap enggak ada suaranya Sob. Rider atau yang nyetir di depan sendirian, terus penumpangnya dua orang di belakang. Ini kendaraan juga bikin adem para penggunanya, gak akan kepanasan karena ada atapnya, dan pastinya juga enggak akan kuyup karena kehujanan. Nah, kalau udah sampai 30 unit, tentu bakalan memudahkan transportasi dan mobilisasi dalam kampus nih! Dan pastinya, Institusi lain sebaiknya juga buruan dah nyusul! Ngisu dayanya juga tinggal colok di SPLU, mantaaab!

Oke deh, selamat untuk Viar dan IPB atas kerjasama kendaraan electric roda tiganya yang menarik dan positif! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

5 COMMENTS

  1. Mbok viar itu bikin jiplakan honda grom 125 cc / aeon my 125 / 150cc mini bike itukan bagus….!!!!
    Malah penggunanya rata2 orang dewasa.
    Motornya imut bisa buat ngapel kalo malam minggu kan keren…!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here