Indonesia CBR Race Day (ICE Day) Resmi Digelar, Meriah! Disambut Positif Oleh CBR Rider Se-Indonesia!

5

Sobat MMBlog sekalian, pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017, secara meriah, rame, dan seru, PT Astra Honda Motor menggelar ajang balap yang bernama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) untuk yang pertama kalinya di Sirkuit Sentul Bogor. ICE Day sendiri mengusung tema “It’s Time For Total Control”, acara ini disupport penuh oleh PT AHM, Jaringan Main Dealer Honda, dan AHM aka Asosiasi Honda CBR. Acara ini, tentu amat sangat disambut antusias oleh rider Honda yang demen geber-geberan, khususnya rider motor sport Honda yakni Honda CBR Series!

Sebelum acara inti dimulai, acara dibuka dengan adanya coaching clinic dan briefing dari M.Fadli, instruktur Astra Honda Racing School. Pastinya kudu ada nih coaching dan briefing dari expert begini, secara yang bakalan terjun di race ada lebih dari 200 stater masbro! Di Event ICE Day ini, para riders dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas 250 CC, dan kelas 150 CC, masing-masing kelas punya dua kategori yaitu komunitas dan non-komunitas .

Di kelas komunitas, dibagi lagi levelnya masbro. Level pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp50.000.000,-.

 

perhelatan ICE Day 2017 ini juga diadakan nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram – Thailand. Hal ini merupakan bagian atas dukungan komunitas Honda kepada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tengah berjuang pada kelas AP 250 yang menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600. Mantaaab, terlihat antusias banget emang rider CBR yang nonton!

MMBlog rasa, ICE 2017 ini kudunya dilakukan konsisten dengan minimal 3 kali dalam setahun, karena memang hasrat rider CBR yang demen ngebut harus tersalurkan dengan baik!

Pada Indonesia CBR Race Day juga akan dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L. Juooozzzz! kegiatan riding test pun semakin ramai dengan eksisnya apparel menarik dari Honda CBR dan Honda CRF series.

Mantaaap, selamat buat AHM atas terselenggaranya ICE Day 2017, dan Selamat buat Gerry Salim yang udah juara ARRC AP250!

 

5 COMMENTS

  1. Rame an MX Day Nusantara cakk..
    2000an bikers kumpul, penyelenggaranya murni MX Bikers, ga kayak bikers Honda ini apa2 perlu difasilitasi.. Sayang beritanya ga banyak yg ngulas, CBR cuman 200 aja rame beritanya. Ironi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here