Impresi Pertama Melihat Langsung Kawasaki Z900, Parasetamol Dong, Please!

19

Sobat MMBlog sekalian, gak banyak motor yang begitu MMBlog lihat, bisa bikin MMBlog pusing bin puyeng. Tadi siang, MMBlog ngalamin pusing seketika begitu melihat moge baru retro baru dari Kawasaki yaitu Kawasaki Z900RS! Makanya MMBlog bilang minta Parasetamol, gak nahan pusingnya Sob! Bener-bener dah ini Kawasaki Z900RS, KEBANGETAN!Kawasaki Z900RS punya desain retro sporty yang MMBlog bilang Total dan Spesial! Motor punya garis desain khas Z yang streamline dari depan ke belakang. Motorpun punya kesan mewah yang mencolok. Finishing motor bisa dibilang terlalu baik, sempurna! Lampu bulat di depan, tangki gemuk yang menggelembung di tengah, lalu jok dengan motif berundak-undak dan slim, hingga lampu belakang oval yang kecil dan simpel, membuat Kawasaki Z900RS menjadi motor yang pas mendapatkan predikat the most everlasting bike! Parasetamol dong!

Kita coba telanjangi satu per satu. Lampu depan bulat, kalau diperhatikan, lampu ini menggunakan model lampu LED. Musimnya emang begini Sob, kebanyakan motor klasik, apalagi klasik high-end, menggunakan lampu model begini dari keluaran Day Maker! Lihat HD series sekarang, hmm. Tengok ke belakang, temen-temen akan melihat adanya speedometer khas motor-motor Jepang tahun 1990-an. Sebelah kiri speedometer, dan sebelah kanan takometer. Analog model tapi MMBlog yakin kinerjanya sudah computerized dan digital! Aksen chrome ada di sini, tambah lagi nilai klasiknya!

Area tangki pun menjadi bagian favorit MMBlog. Tangkinya gak terlalu besar, tapi juga enggak kecil. Kawasaki Z900RS Punya tangki yang karakternya gemuk, padat, dan berotot gagah. Bentuknya pun simpel, asik! Di belakang tangki bensin, ada jok yang selalu melambai, meminta untuk kita duduki dengan desainnya yang terkesan nyaman banget! Area belakang juga simpel dengan rangka dan body yang lurus lempeng. Bener-bener deh Retronya, memang Zhepyr Reborn! Motor Onizuka Sensei yang dibawa ke Zaman Mileneal alias Zaman Now!

Ngomongin fiturpun, motor ini punya fitur yang top! Sebutlah, rem depan radial! Baik masternya ataupun kalipernya menggunakan tipe radial! Bahkan motor-motor nakedbike lainnya aja jarang lho yang menggunakan master rem radial. Terus, motor juga menggunakan slipper clutch yang mana bikin kopling juga berasa enteng banget dan downshift jadi lebih adeeeem. Ergonominya gimana Mas? Ini dia yang yahud, ergonominya bener-bener udah khas ala motor 90-an! Setang lebar, tinggi, jok pendek, footstep sedikit maju, kebayang kan nyamannya? MMBlog aja mesem-mesem sambil pusing pas dudukin. Berasa dudukin Thunder 250 tapi dengan dimensi yang lebih besar dan lebih mewah! Parasetamol please!

Mesinnya menggunakan mesin Kawasaki Z900 yang mendapat sentuhan retro dari sisi visual. Area head dikasih tekstur mesin pendingin udara dengan kisi-kisi, asli Chakep! Dengan harga 270 jutaan, ini motor emang amat sangat menarik! Apalagi segmennya memang pastinya, bapak-bapak mature yang mapan dari aspek manapun! Atau sekedae untuk jadi motor koleksipun, JADI!

Gimana Sob? MMBlog baru minum parasetamol nih! Semoga kepengen yah!

19 COMMENTS

  1. bukannya GSX-S bisa dimodif macem tuh?
    tinggak ganti jok tandem, jok rider ditinggikan dikit, sementara yg di bonceng agak tetep aja, tapi dilebarin.
    ganti tanki, lepas shroud, penutup rangka, dan cover body belakang
    ganti lampu bulet dgn DRL
    jadi deh

  2. Paracetamol bukannya obat panas ya van? Kalo Obat pusing Antalgin hoho….btw ane sebenarnya bukan penggemar motor retro …tapi gg tw kenapa ane suka banget ama ni motor…retro tapi modern…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here