Ganti Ban Battlax T30 Evo Buat Mas Mul Aka Yamaha FZ6 Fazer Plus Balancing Di RBM, Jadi Pengen Ngegas Terus!

14

Sobat MMBlog sekalian, pada hari Kamis lalu, MMBlog ngagetin diri untuk mengganti Ban Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Mul. Ban Battlax BT-023 yang terpasang di Mas Mul emang udah gak laik pakai. Selain udah berumur hampir 5 tahun (ban produksi 2013) ban itu juga udah kena tambalan tiga kali, dua lubang kecil, satu robekan ketusuk kunci. Ah, udahlah ganti aja, emang udah sepatutnya Mas Mul mendapatkan treatment di kaki-kaki. Kemarin-kemarin, Mas Mul buat nikung enggak enak banget, bannya licin, kena garis putih, motor langsung melengseng. Apalagi kena jalanan yang bergradasi, goyang memang!

Pilihan pertama buat ban baru, MMBlog terbersit untuk membeli ban Michelin Pilot Street Radial. Alasannya, ini ban murah, wkwkwkwk, tapi bukan murahan. Sepaket depan belakang kayaknya hanya 2.4 jutaan. MMBlog udah pernah jajal ban ini ketika nemplok di Suzuki GSX1400, enak-enak aja tuh, bisa banget mengakomodir bobot dan torsi gila Suzuki GSX1400. Tentu buat Mas Mul, ya ecess laaah. Oke, chit-chat ke RBM aka Rumah Ban Motor, aduuhh, stoknya kosong. Harga termurah di atasnya adalah Battlax T30, hmm, ya Browsing lagi deh.

Diluar dugaan, ternyata Battlax T30 adalah ban yang iklannya dibintangi oleh Valentino Rossi dan menggunakan Yamaha FZ1 Fazer 1000 CC! Ban ini adalah ban tipe touring Sob, makanya dipakai di FZ1 Fazer yang punya tagline “Ultimate Touring Sport”. Wah, yaudah makin manteplah buat beli Battlax T30 di RBM, kebetulan stoknya juga ready. Untuk pembahasan teknisnya akan MMBlog urai di artikel terpisah yah. Yang jelas pemilihan ban ini udah MMBlog banget, ban sport touring biasanya punya mileage atau usia pakai yang lumayan panjang dan durabilitasnya oke, SIP!

Mekanik di RBM pondok kelapa kerjanya cekatan. Kebetulan bengkel juga lagi gak rame-rame amat. Mas Mul langsung diperetelin ban dan peleknya menggunakan alat. Kerjanya rapih euy, joslah! Gak lupa, MMBlog minta tolong agar di Balancing, kayaknya belum pernah diapa-apain nih pelek Mas Mul, dan bener aja, lencengannya menunjukkan angka 18 sebelum dikasih timah dan di treatment hingga “0” . Mantaaaab! Oia, tadinya mau pasang ukuran 190 di belakang, toh harganya cuma beda 35 rebu, tapi sayang, stoknya kosong, yaudah gak papa, standaran. Di RBM MMBlog juga silaturahim sama Bro Taufik, rider Z800 yang juga sahabat pembaca MMBlog, mantaaab!

Ban udah kepasang, administrasi juga udah beres. Bawa gas dong! Eit, ban baru nih, kudu di reyen dulu, santailah, hehe. Impresi pertama pas gelinding, ya gak ada bedanya, wkwkwkkw, bannya sama-sama bunder 😆 . Coba ngegas lagi, ngelindes garis putih, nyeeesssss, kagak goyang pemirsaaaahhh, enak bangeeettt! Di awal, ya MMBlog enggak coba nikung kenceng atau agresif riding, yang jelas pedenya nambah dan ban baru emang nyaman plus enak! Di kampung melayu hujan deraaaasssss, gas terus, ban ternyata konsisten euy gripnya di jalanan basah, mantaaab dah. 17 km bersama Battlax T30. MMBlog ngereview ala anak motor nyang dapet ban baru yak, dan emang bener-bener baru, kalau mau review yang jos, mampir dah ke blognya Mas Andaru Pratomo, die jago tuh kalo ngereview ban, tiap taun ganti.

Ketika artikel ini MMBlog publish, Battlax T30 di Mas Mul udah sampai 130 km karena MMBlog gas ke Sentul. Udah kelar reyen, gimana reviewnya? Nanti yak Sob, hehehe. Oke deh, semoga berguna yah

Battlax T30 : depan 1.36 juta, belakang 1.8 juta. Balancing depan belakang 100 ribu aja Sob.

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. Om nge vlog dong bareng masmul ?
    Walaupun udah banyak di youtube video fz6, tapi pasti banyak jg yg penasaran sm masmulnya si om ?
    Apalagi klo lagi pada ngmpul sama temen2 moge yg lain?

    • sama aja atuh mas di jalan kan semua orang tahu nomor polisi nya, bisa di copy paste kan, gitu kan maksud nya, contoh para blogger sedang antri sembako di cafe, pasti semua blogger pada bawa mainan nya kan, nah orang yg ada disana pasti pada tahu kan itu motor si a yg mana dan plat nopol nya berapa, apa karena di internet jangkauan nya lebih luas terus takut di copy paste pembaca dari papua dll, gitu ya maksud nya, sorry Kalo salah,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here