Empat Moge CBU Yamaha Tahun Depan, Tambahin Yamaha XJ6 Please!

18

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel Om Leopold di sini (KLIK) yang membahas mengenai motor-motor CBU Yamaha yang akan masuk tahun depan. Empat diantaranya adalah Yamaha R6, Yamaha New MT-09, Yamaha XSR900, dan Yamaha MT-07. MMBlog setuju banget kalau YIMM menjual semua moge di atas, tapi ada yang kurang satu menurut MMBlog, Yamaha XJ6! Moge 600 CC, empat silinder, yang pastinya bisa bikin Honda CB650F bingung dan Kawasaki Z900 puyeng.

Yamaha XJ6, adalah motor spesial yang MMBlog baca reviewnya bener-bener menarik dan pas banget untuk pasar Asia. MMBlog lumayan sering ngebahas motor ini Sob, oleh karenanya, gak sedikit pula japrian yang menanyakan perihal motor ini. Yamaha XJ6 ada lho unit sekennya di Indonesia, saat ini dijual dengan harga 150 jutaan tahun 2013. Kayaknya masuk resmi melalui importir umum. Yakin dah, kalau dibawa sama YIMM dan dijual dengan harga 200 juta PAS aja, ini motor bisa ngehits!

Emang bisa mas dijual 200 Juta Rupiah? Ya kalau diimpornya dari Malaysia sih bisa aja kayaknya masbro. Secara, Yamaha Malaysia kan memproduksi Yamaha XJ6 dan Yamaha XJ6 Diversion! Bahkan di Filipina sendiri, motor ini juga dijual. Di Eropa, memang udah enggak dijual lagi. Jok pendek, motor juga gak terlalu besar, ya pastinya cocok banget untuk rider Indonesia. Kalau dijual resmi sama YIMM, ini motor bakalan ludes duluan. Punya power hingga 78 daya kuda, motor ini udah asyik banget dipakai harian, touring, ataupun trackday!

Ditambah lagi, kalau dijual di mari kan MMBlog jadi lebih gampang nyari sparepart Mas Mul, hehehe. Basis mesin sih hampir sama, yaa ada sih bedanya dikit, tapi fast moving, hampir-hampir mirip.

Gimana Sob? selain empat motor di atas, tentu Yamaha XJ6 adalah pilihan yang logis dan menarik kan? Oke deh, semoga aja bisa kesampaian yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

18 COMMENTS

  1. Bagus, tapi yamaha mesti mendesain ulang headlamp khusus pasar indo biar gak di bully byson modif + menambah pride pemilik xj6

  2. Kalo 200jt mungkin masih kemepetan ama z900 bang, mungkin baru OTR 185-190 pasti laku ini wkwk, secara kalo ini 200 masih mending ngambil z900.. hp torsi tampilan dll jauh IMO 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here