Email Pembaca : Yamaha X-Max 250 atau SYM Maxsym 400? Wah, Berat Ini!

10

Sobat MMBlog sekalian, kaget MMBlog ketika mendapatkan surel dari Bro Aji. Isinya nanya, “Bro Van, lagi pengen maxy scooter nih, mendingan X-Max atau Maxsym 400?, Bro kan udah jajal dua-dua, komparasi dan preferensinya dong, makasih ya.”. Serius dibandingin sama Maxsym 400 nih? Emang Maxsym 400 unit sekennya gampang di cari yah? Coba buka situs jual beli, ketika keyword SYM 400, dan jreng jreng! Eh, beneran ada yang ngiklanin yah, mana jumlahnya enggak sedikit pula, hadeuuuhhh. Bisa aja Bro Aji, oke deh, MMBlog coba kasih opini yak!

Kedua scooter adalah maxi scooter yang bisa dibilang sama-sama berkelas. Secara dimensi, keduanya sama-sama besar, walaupun seinget MMBlog, SYM Maxsym 400 lebih besar dikit dan lebih panjang. Di jalan, keduanya punya WOW effect yang luar biasa. Secara tema, keduanya berbeda sama sekali. Yamaha X-Max 250 punya Genre Scooter yang galak, agresif, sporty, dan futuristik. Berbalik sama Maxsym 400 yang punya desain lebih kalem, elegan, dan lux. Dari sini, sesuaikan dengan demenan temen-temen yah.

Secara performa gimana Mas? Ya jelas bedalah. Disini SYM Maxsym 400 lebih megang dan lebih gigit. Kecepatan dari diam ke 120 km/jam dapat diraih tanpa mikir! MMBlog gak bilang X-Max gak responsif, performa X-Max juga amat sangat baik untuk motor 250 CC. Perkara fitur, X-Max malah yang lebih gigit. Ada Traction Control dan Keyless. Kalau SYM 400, menang di fitur kayak pengereman yang menggunakan rem dual disc depan dan kalipernya Radial! X-Max, berasa lebih lincah, Maxsym 400 nikungnya lebih butuh effort karena motornya lebih panjang.

Lain-lain? SYM 400 mau enggak mau ya unit seken kalau harganya mau bagus (65 – 79 juta). Yamaha X-Max, 55 juta temen-temen udah dapat motor maxi scooter baru Gress! Aftersales service, disini pastinya Yamaha lebih unggul, dealer banyak, part-part aksesoris juga udah banyak. SYM? Ada juga sih, walaupun enggak sebanyak dan sekomplit Yamaha untuk aftersalesnya. Disini, mungkin SYM Maxsym 400 lebih diuntungkan karena lebih bisa diterima kalau parkir di parkiran moge karena CC-nya 400. X-Max 250 sebenernya sekarang juga udah ngasih privilage bagi ridernya, udah ada kan kerja sama dengan Maxx Caffe. Udah gitu, Image Yamaha X-Max juga oke banget, SYM gimanapun juga ya motor Taiwan.

Pilihan berat sih sebenernya, wkwkwkwk. MMBlog naksir berat sama X-Max. Tapi Torsi SYM 400 juga gak bisa didiemin gitu aja. Perkara ini, MMBlog serahin ke temen-temen komentator deh. Intinya, pilih yang simpel dapet motor baru keren terus aftersales gampang atau pilih motor yang agak ngasih pe er sedikit, aftersales pe er, tapi CC gede? Nah! Mikir-mikir dah!

10 COMMENTS

  1. Skutik besar,CC besar,body udah pas setelan big skutik,SYM 400,,,
    Bengkel resmi SYM tinggal googling di tempat terdekat,kalo susah pilih X MAX 250,,,

  2. tergantung mau dipakai harian atau sekedar nongkrong sih.
    kalau harian ya xmax banget. kalau sekedar nongkrong ya sym boleh lah.
    tapi buat apa beli motor kalau jarang2 dipakai gak bisa menikmati. 😀
    mending beli motor yang nyaman ngendarai nya biar feel nya mengendarai motor dapet banget. 😀

  3. jangan beli sym 400 ane udah pengalaman, awalnya mau cari motor ane suka ama sym 400 liat bekasnya 80 jutaan ane pikir2 dulu, untuk matic bekas 80 juta itu menurut ane kemahalan, yaudah karena pilihan nya cuma ada dua, ane pilih yg ke dua deh, akhirnya ane nebus Honda Beat Street bekas tp bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here