Benelli BN600GT, Harusnya Sih Dijual Sama Benelli Indonesia! 600 CC Inline Four Touring!

2

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor menarik dan bikin MMBlog penasaran dari Benelli adalah Benelli BN600GT. Saudara jauhnya, yakni Benelli BN600 Gak Pake GT udah pernah MMBlog gas harian, nah versi GT yang gak tau kepanjangannya apakah Grand Touring atau Goreng Terong bener-bener tampil beda dari motor-motor lainnya Sob. Potensial, motor ini adalah satu-satunya motor touring 600 CC yang high-spec. Kita bahas satu satu yuk!
Ngomongin desain, motor ini punya desain yang touring banget. Motor punya kesan bulldog yang besar di area depan tapi slim dan ramping di area belakang. Bodyworknya streamline, dengan aura motor Eropa yang kental. Sepertinya Benelli BN600GT punya inspirator dari Austria yaitu KTM 900 SMT yang memang touring banget! Benelli BN600GT adalah motor yang Bulky dan besar, asli besar banget! Ada perbandingannya dengan Kawasaki Ninja 650, Ninja 650 itu area depannya udah besar lho, tapi Benelli BN600GT lebih besar lagi! Yang bikin besarĀ  sih pastinya dari cover depannya itu yang kayak pipi hamster yang lagi nampung makanan, wkwkwkwk.

Tambah lagi, tangki bensinya juga gak main-main besarnya, 27 Liter! Di klaim sekali isi penuh bisa tembus sampai 500 km! Temen-temen udah kencing berapa kali tuh kalau touring? Wkwkwk.

Suspensi depan menggunakan suspensi upside-down yang besar, dipadu dengan ban lebar dengan dual cakram serta kaliper rem radial Brembo, totalitas banget kaki-kakinya Sob! Posisi segitiga atas tinggi, setang lebar, menjulang, otomatis bikin riding position jadi rileks banget. Cek foto di bawah dan di atas, ridernya rileks banget duduknya. Biarpun motor menggunakan “half-fairing” tapi posisi spion ternyata tetep di area setang, enak buat selap-selip nih. Bahkan lampu seinnya aja gak nongol ke luar-luar, melainkan terintegrasi dengan cover depannya, keren! Lampu depannya pun menggunakan model bertingkat, khas motor adventure banget.

Tengok ke area mesin, nampaknya motor ini punya kemiripan sama Benelli BN600. Berbekal mesin empat silinder segaris, 600 cc, DOHC, mesin ini bisa memberikan sensasi berkendara dari 84 daya kuda yang disemburkannya pada 11.000 Rpm. Kalau yang BN600 tenaganya responsif, kalau yang BN600GT menurut review yang MMBlog baca, ini motor smooth dan nyaman banget! Kalau BN600 menggunakan knalpot dual undertail, kalau BN600GT menggunakan knalpot underbelly, bikin tambah padet dah! Area belakangpun lebih ciamik, ramping, simpel, dan futuristik!

MMBlog rasa, kalau motor ini dijual di Indonesia dengan harga yang lebih ekonomis dari Kawasaki Versys dan Suzuki V-Strom, peminatnya bakalan ada. Soalnya emang anti mainstream juga sih nih! Gimana? Ada opini tambahan masbro? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here