Target Penjualan Kawasaki W175 Hanya 1000 Unit Perbulan, Bisa Lebih Sebenernya!

7

Sobat MMBlog sekalian, ketika press conference mengenai Kawasaki W175 di Kawasaki Bike Week Ancol kemarin, MMBlog lumayan kaget ketika melihat target penjualan Kawasaki W175 yang hanya 12.000 unit per tahun atau 1.000 unit perbulan. Sebuah angka yang bisa dibilang relatif kecil untuk motor retro yang unik dan antik begini. Hmm, kenapa ya kira-kira. Bahkan, angka ini lebih kecil ketimbang target penjualan Kawasaki Ninja 250 baru.

MMBlog menganalisa kalau Kawasaki W175 akan dijadikan motor yang eksklusif, dan penjualannya dipirit-pirit oleh Kawasaki Indonesia. Selain itu, dengan populasi yang bikin motor enggak pasaran ini, harga seken motor akan jadi bagus dan berkelas. MMBlog yakin, Kawasaki W175 bisa terjual lebih dari 1.000 unit. Motor ini bagus kok, apalagi trend retro sekarang lagi HOT, ditambah lagi CC-nya yang lebih tinggi ketimbang motor rata-rata 150 CC.

Analisa lain adalah, Kawasaki nampaknya masih pengen ngeriset pasar, ngetest pasar dulu Sob. hmm, ya patut dicoba lah. Analisa lain, mungkin jatah untuk Indonesia ya segini adanya, barangkali, ini motor adalah motor yang bakal diekspor ke berbagai negara. Soalnya, keluarga W series sekarang udah lumayan lengkap. Mulai dari yang paling kecil W175, terus ada W250 (dulu estrella 250), dan W800.

Menarik untuk diperhatikan lebih lanjut nih sepak terjang dari Kawasaki W175. Yang jelas, motor retro rapih bakalan banyak seliweran nanti. Terus efek domino-nya, nanti akan mancing pabrikan Jepang lain untuk terjun ke segmen ini. Oke deh, selamat liburan yah Sob.

7 COMMENTS

  1. Njkb 18,7(Liat blok wak aji) trus OTR 29,8 ngak jauh beda ama dagangan ahm yg rilis kemaren .. Belon klo beli kredit.

    Maen barang seken aja dah sayah klo bgitu bang vandra

  2. Enggak terlalu yakin laku. 1000 unit pun gak yakin kecuali awal peluncuran. Bisa saja sebulan penjualannya sekitaran GSX-S karena kelas entry level itu biasanya kriterianya banyak maunya. Ini tampang klasik dan mesin terlalu santai pasti yang beli hanya hobbyist saja. Orang awam carinya model2 CB dan Vixion.

  3. Kayaknya banyak banget yg suka ngebandining dengan motor second dimodif. Maaf bro/sis, itu ngak bisa dibandingin, terlalu jauh.

    1. GL/CB tua. Coba dicek cb tua dulu jual baru harga berapa, terus ditambah inflasi. Jatuhnya berapa?

    2. Motor baru sama harga motor bekas masa dibandingin. Mana ada

    3. Motor modif/custom kalau mau finishing sekualitas motor baru keluar pabrik itu KAGAK MURAH. Coba tanya ke bengkel yg udah ada reputasinya. Studio motor, Katros, atau White collar bike. Tanya ke mereka, kalau mau modif scorpio/GL/verza sampe kayak gitu abis berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here