Suzuki Thunder 250 Modifikasi Retro Ala Retro Royal Enfield, Gagahnya Super!

12

Sobat MMBlog sekalian, ketika acara Suzuki Bike Meet di Cibodas, MMBlog iseng melihat ke tempat temen-temen Thunder 250 parkir. Wih, di sana ternyata ada Suzuki Thunder 250 yang udah dimodifikasi ala motor retro Royal Enfield Classic, mana warnanya juga senada lagi, biru-biru lawas gitu, jadi pengen riding lagi pake Royal Enfield Classic 😀 . Ini motor modifnya MMBlog demen banget Sob, retro kekar!

Motor bisa dibilang udah gak kayak motor 250 CC lagi, karena apa? Coba temen-temen lihat kaki-kaki depannya. Rem sudah menggunakan dual disc yang bukan kosmetik, beda sama Thunder 250 MMBlog yang cakram kanannya cuman nemplok doang, wkwkwkwk, ditambah lagi, tetep menggunakan pelek jari-jari masbro, dengan as suspensi yang dicover oleh cover karet.

Lanjut ke belakang, ada mesin yang secara jelas nampak dikasih oil cooler, ya biar adem. Terus knalpotnya juga dicabang dua (aslinya thunder exhaust portnya emang udah ada dua biji), kanan dan kiri, wih makin sedap dan makin terlihat lebar! Intip-intip karbu, wah ada selang warna merah melintir-melintir nih, roman-romannya FCR nih! Body-body udah gak ada Thunder-nya sama sekali. Tangki nampaknya custom, body samping juga custom. Joknya kepisah nih, bener-bener kayak Royal Enfield Classic 350. Kalau jok belakang di lepas, bener-bener udah kayak motor perang. Bagian belakang menggunakan lampu bulat yang lucu, disambung dengan lampu sein yang juga bentuknya bulat!

Satu-satunya part yang nemplok selain mesin di Thunder 250 ini adalah headlamp. Bahkan area speedometer aja menggunakan punya Suzuki Volty yang cuman ada panel speedometer doang.

Gimana Sob? MMBlog mah YES banget nih buat modifikasi motor begini! Lebih Yes lagi kalau Suzuki punya niatan untuk bikin motor retro begini yang makin-makin dan paling-paling bekennya ke depan! Oke deh, buat ridernya, izin foto motornya yak Om, wkwkwkwk, keren modifnya! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Nahh.. Ini baru modif custom yg okeehh, bentuk proporsional dan untuk tangki nya jg ga terlalu ramping rata depan ke blkg sperti umumnya custon retro, udh pasaran bgt yg kayak gtu… Ban jg tetep pake yg proporsional, gag kayak custom sejadi2 nya pake ban sok retro yg segede2 gaban.. Untuk ANE sih ga selera custom yg gtu, pasaran dan estetika nya agak kurang, sekali lagi ini sih untuk ane, klo ente suka ya terserah hahaa..

    Pengerjaannya jg rapih bgt nih, boleh tuh Mas tanya2 bengkel custom nya dimana, hehe.. Setau ane bengkel custom yg oke bgt itu Studio motor n Katros garage klo d jekardah

  2. itu bukan modif royal enfield om…itu temennya bokap modif persis buat samain suzuki TU 250, cuma sasisnya aja yang dipotong belakang..jok2 smua impor dari luar, tangki punya suzuki TU 250 asli, tapi bener itu speedo meter punya volty tapi asli impor juga wkwkwkwk….manteb sih motornya ane cobain bantingannya enak ama suaranya itu uda kek bukan thunder 250 lagi…manteb lah suaranya bukan kek abal2 knalpot gitu hehehehe……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here