Suzuki SV650X, Versi Gahar dan Stylish Dari Suzuki SV650! Kapan Dibawa Sama Suzuki Indonesia?

3

Sobat MMBlog sekalian, salah satu yang menarik perhatian MMBlog di ajang EICMA sana (MMBlog di Matraman), adalah motor extension dari Suzuki SV650 yaitu Suzuki SV650X. Suzuki SV650, adalah motor streetbike yang popularitasnya luar biasa di Eropa sana. Motor ini, punya rekam jejak yang bagus, punya image yang bagus, motor yang bisa digunakan oleh pemula atau bahkan untuk rider yang sudah makan asam garam sekalipun. Dirasa Suzuki SV650 terlalu sederhana, Suzuki hadirkan Suzuki SV650X, sebuah “SV” yang lebih kaya rasa.

Moderen cafe racer, mungkin itu frase yang cocok disematkan ke Suzuki SV650X. Motor ini tampil dengan gayanya yang urakan dan bengal. Temen-temen bisa lihat? Motor terkesan “berantakan” dan nyeleneh. Lampu depan yang bulat dikasih “bikini fairing”. Selain itu di area headlamp utama, ternyata Suzuki juga memberikan lampu kecil, kayaknya bisa jadi position lamp atau lampu kabut? Hmm, bikin area depan jadi garang memang.

Body work bisa dibilang jauh dari kesan trendy dan playfull. Terlihat dengan laburan cat matte, lekuk tangki membuat motor seakan-akan punya otot dan atletis. Belum lagi, kontur jok juga dibuat kotak-kotak, kesan balap jadul bener-bener kerasa di sini. Ditambah lagi, area setang juga sudah menggunakan setang clip-on yang memaksa ridernya untuk lebih menunduk sedikit. Eh, itu master rem depannya menggunakan master rem radial yah? wih, terlihat sporty!

Perkara mesin, MMBlog gak usah banyak bicara disini. Temen-temen pasti faham dengan kode SV, yang pastinya menggunakan mesin dengan konfigurasi V-Engine. Jantung pacu 650 CC, V-Twin, DOHC, mampu menyemburkan tenaga hingga 76 PS, tenaga ini sudah asyik banget untuk digunakan di berbagai macam kondisi riding, hmm, belum lagi suara V-Twin yang gak kalah entertaining sama mesin motor empat silinder.

Harga motor ini belum diumumkan Sob, karena baru aja di perkenalkan di EICMA. Gimana menurut temen-temen Suzuki SV650X? Ketika SV650 mungkin terlalu kalem di mata sebagian orang, maka SV650X adalah porsi yang pantas untuk Bad Boy! Gimana PT SIS? boyong gak nih? sayang pajak moge makin kemari makin aneh! Semoga berguna dan semoga kepengen yah!

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here