Suzuki Katana 3.0 Concept, Jawaban Suzuki Buat Super Retro Bike?

12

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor yang bikin MMBlog terkesima (bahasamu mas) dari Suzuki, adalah Suzuki Katana 3.0 Concept. Motor ini, di pajang oleh Suzuki Motorcycle ketika ajang perhelatan EICMA. Banyak media yang miss sama Suzuki Katana 3.0 Concept ini, yaa mungkin karena statusnya yang masih “php” jadi yang bahas juga gak banyak. Walaupun demikian, melihat perkembangan motor retro powerfull atau hyper retro yang pesat dan animo-nya tinggi, motor ini bakalan punya fan-base serta peminat yang tinggi.

Suzuki Katana 3.0 Concept sebagai Super Retro Suzuki Yang Beken, Kharismatik, dan Ikonik

Kawasaki boleh berbangga dengan varian Z900RS yang menonjolkan sisi dan kejayaan masa lalu Kawasaki Z1. Honda Boleh berbangga dengan klan CB klasik yang kini diperkuat dengan CB1000R dan CB1100. Yamaha, kini sedang kuat dan melenggang dengan XSR series. Tapi temen-temen kudu inget, ada motor yang bernama KATANA! Motor ini adalah motor sport Suzuki yang amat sangat melegenda! Desainnya bener-bener khas dan orisinil! Gak menggunakan lampu bulat, tapi menggunakan semi fairing yang ikonik!

Saking bekennya, motor ini dijadikan sebagai motor tema di komik My Favorite Bike chapter 2. Ceritanya amat sangat sentimentil dan berasa banget, Katana memang punya soul tersendiri.

Suzuki Katana lawas yang terkenal adalah Suzuki GSX1100 Katana. Sebuah motor sport touring dengan spek yang ketika itu bisa dibilang sebagai rajanya. Motor ini bisa melesat dengan cepat, punya ergonomi yang nyaman, dan motor punya tingkat kestabilan yang tinggi. Ketika itu, lampu depannya bisa pop-up, gak ada lagi pabrikan yang menggunakan model begini masbro. Makanya nih, Katana 3.0 Concept, bakalan menarik banget!

Desain Suzuki Katana 3.0 Concept Yang Streamline

Suzuki Katana 3.0 Concept yang dipajang di EICMA, punya desain yang masih kental aura retro ala Katana gen 1. Tapi di wujud baru ini, motor yang lebih tampak streamline, tajam, agresif, dan mengalir. Kalau dipikir-pikir, jadi kayak mata pedang samurai yak Sob, tajem banget dan melengkung di ujung, ngerih! Namanya motor konsep, pasti versi massalnya pake atribut berlalu-lintas yang bakalan didesain lebih keren. Setang menggunakan setang jepit. Lampu depan minimalis, ban belakang gambot, wih!

Mesin Suzuki Katana 3.0 Concept kalau MMBlog lihat, menggunakan mesin Suzuki GSX-S1000 yang memang amat sangat kencang dan superb! Bahkan, model knalpotnya aja sama kok. MMBlog rasa, kalau disematkan dengan nama Katana, Suzuki harus mentunning mesin ini agar jauh lebih bertenaga. Kalau Suzuki GSX-S1000 sekarang punya tenaga hingga 150 daya kuda. Sebaiknya Suzuki Katana 3.0 nanti powernya harus bisa sentuh 170 Daya Kuda, yoih, harus bisa nyikat BMW S1000R! Katana lawas aja powernya gila, Katana 3.0 harus lebih gila lagi!

Gimana Sob? Kalau MMBlog kudunya, Suzuki bener-bener merealisasikan motor ini ke motor produksi massal. Karena yakin, motor ini bakalan spesial, gak ada saingannya, super retro lain menggunakan lampu bulat, tapi Katana? beda sendiri masbro. Kalau perlu nanti bikin versi 250 CC atau varian yang lebih kecilnya, udah deh, monceeerrr!

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here