Suzuki India Rilis Suzuki Intruder 150, Di India Sih Bakal Laku Keras!

4

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, secara berani dan terang-terangan, Suzuki India telah merilis varian sepeda motor cruiser entry-level yang bernama  Suzuk Intruder 150. Paslah, gak perlu repot-repot ngasih nama macam Marauder, GZ, atau lainnya, Intruder, Nama ini emang cocok dan klop untuk disandingkan dengan motor cruiser dari brand Suzuki. Harganya, untuk motor dengan tampilan mentereng begini cuman 20 juta (di India) walah, Suzuki emang paling jago mainin pricing!

Melihat foto studionya, ini motor memang sudah “Intruder” banget. Kalau ada yang bilang desainnya mirip sama Honda Vultus, berarti yang bilang kayak gitu mainnya kurang lama, kurang jauh, wkwkwkwk. Malah, Vultus itu yang ngikutin Intruder 1800. MMBlog udah pernah lihat langsung Intruder 1800 di Suzuki Sunter pas tahun 2007-2008 silam. Motor ini memang terlampu istimewa!

Suzuki Intruder 150 dibekali oleh mesin yang masih dapat kita katakan sederhana. Menggunakan mesin 154 CC, berpendingin udara, SOHC, 2 klep, pastinya kita semua udah bisa ngira-ngira gimana performanya. Pasti smooth, halus, dan irit sama yang namanya bensin. Motor ini masih menggunakan karburator untuk sistem pengabutan bahan bakarnya. Mungkin di India sana motor injeksi gak terlalu laris kali yak.

Agak lucu kalau ngelihat spek ban-nya. Suzuki Intruder 150 menggunakan ban dengan diameter ring 17 layaknya motor sport. Biasanya ban cruiser kan ban belakangnya lebih kecil jauh ketimbang ban depannya.

Motor bisa dibilang punya karakter sebagai penjelajah sejati yang gagah, tangguh, dan elegan. Suzuki India pandai mengemas mesin yang sederhana itu didalam cover body yang apik. Setang tinggi, tangki yang kelihatannya besar, jok yang lebar, knalpot ala double barrel yang gagah dan bikin imagenya terkesan dua silinder, wih, bikin rider yang punya hasrat touring jadi kesengsem! Wkwkwkk 😆 .

Dengan harga 20 jutaan, pangsa pasar cruiser yang memang sudah besar di India tampaknya bakalan di lahap memang sama Suzuki Intruder 150 ini. Kalau dibawa ke Indonesia, hmm, mending ada rombakan lagi lah sedikit. Kalau mau sekalian dibikin klasis asik krum-krum blink-blink deh. Gimana Sob? setuju gak sama opini MMBlog? Oke deh, semoga berguna yah!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here