Setelah Ninja 250/400 2018, Z250/400 Facelift Juga Tinggal Menunggu Waktu! Bakalan Hebat Ini!

4

Sobat MMBlog sekalian, pasca lahirnya Ninja 250/400 beberapa temen pembaca dan komentator ada yang berpendapat dan bertanya, apakah nanti akan ada kawasaki Ninja Z250 facelift? Hmm, menarik juga nih, secara Kawasaki Z250/300 adalah varian yang udah dari tahun 2013 punya desain yang belum diupdate sama sekali! Motor ini bahkan penjualannya gak oke-oke amat masbro, naahh, kemungkinan besar, motor ini (kemungkinan besar) bakalan hadir, at least di tahun depan dah! Terus, bakalan hebat!

Kenapa gitu Mas? Temen-temen udah bisa lihat penampakan Ninja 250 baru, yaa desain sih selera yah. tapi penggunaan sasisnya itu lho. Sasisnya menarik untuk dibikin motor nakedbike! Sasisnye menggunakan sasis model tubular teralis yang kalau dimainin dari segi pewarnaan, bakalan keren. Belum lagi, sekaran varian Z juga udah total “bu9iL”-nya masbro, kalau Z250 sekarang kan masih di sarungin tuh mesinnya, ini dia yang menurut MMBlog agak tanggung.

Desain menurut hemat dan opini MMBlog, asik kalau ngadopsi desain dari Z650 atau Z900 yang slim tapi agresif. Beruntung, bagian belakang Ninja 250 2018 udah kayak Ninja 1000 yang cocok dan pas karakternya untuk dipasang di sebuah motor nakedbike. Tinggal perkara headlamp aja nih, kudu dibikin mateng-mateng ala Z series. Untuk pricing, Z250 baru harus bisa di set di harga under 60 juta, lebih murah lebih baik karena segmen nakedbike emang gampang-gampang susah di Indonesia.

Untuk Kawasaki Z400, ini dia, kalau di set di angka 87-95 jutaan, MMBlog rasa malah bisa “main” nih motor. Karena masih banyak parkiran moge yang memperbolehkan motor 400 CC untuk parkir di lobby depan mall (beberapa minimal udah 500 atau 600 soalnya, yaa baiknya Kawasaki melakukan negosiasi ke pihak pengelola mall agar menurunkan minimal CC-nya jadi 400 CC ). Kalau udah begini, niscaya Ninja 400 dan Z400 bakalan bisa laris.

Timbul komentar, “mendingan ER6n seken laaaahh”. ER6n seken itu murah kalau beli di guweh kemaren, kalau beli diluaran yee mayan, belum lagi pajak mati, ban botak, aki soak, rante kemrosak, sepul gosong, mesin rembes, sok bocor. Kalo beli sama ane sih dijamin gress, tapi sama orang lain? belum tentu lah, gak bisa langsung tinggal gas, huahahaha. Gak sedikit juga ER6n yang udah ngejambrong aksesorisnya bikin kelistrikan jadi betingkah, so gak usah bilang mending moge seken-moge seken kalau kenyataannya enggak pernah ngangkat moge seken.

Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob.

4 COMMENTS

  1. Sepertinya bakalan laris Om. Hehe yg suka model lama ada promo gratis 3 bulan cicilan dan DP murah 6.6jt di Surabaya pasti bakalan cepet disikat habiss.. Model baru dengan segala kelebihannya daripada yg lama pasti naik peminatnya. Permainan warna yg cerah juga nilai tambah, bagi anak muda atau yg berjiwa muda lebih suka show off. Hehe…

  2. “Untuk Kawasaki Z400, ini dia, kalau di set di angka 87-95 jutaan, MMBlog rasa malah bisa “main” nih motor. Karena masih banyak parkiran moge yang memperbolehkan motor 400 CC untuk parkir di lobby depan mall (beberapa minimal udah 500 atau 600 soalnya, yaa baiknya Kawasaki melakukan negosiasi ke pihak pengelola mall agar menurunkan minimal CC-nya jadi 400 CC ). Kalau udah begini, niscaya Ninja 400 dan Z400 bakalan bisa laris.”
    Z400 bakalan rilis di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here